Olahraga

Bukan Hanya di Kanjuruhan, Aremania Siap Sambut Jakmania di Tiap Rumah

Kamis, 14 November 2019 - 09:32 | 303.53k
Tim Arema FC. (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Tim Arema FC. (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Cerita hubungan harmonis Aremania dan Jakmania sepertinya tidak ada habisnya, seperti  jelang pertandingan Arema FC melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Sabtu (23/11/2019), Aremania siap menyambut Jakmania tidak hanya di stadion, tetapi juga di rumah masing-masing.

Hal tersebut tampaknya sudah menjadi hal yang biasa di beberapa tahun terakhir, hubungan Aremania dan Jakmania bukan lagi mengatasnamakan hubungan antar suporter, tetapi juga ranah personal.

"Hubungan Aremania dan Jakmania bukan lagi hubungan antar kelompok suporter, tetapi lebih ada kedekatan emosional.  Kalau ke Malang sudah menjadi  tradisi jika Aremania juga mempersilakan Jakmania untuk menginap di rumahnya,” ungkap salah satu tokoh Aremania, Achmad Ghozali kepada TIMES Indonesia.

Achmad Ghozali menambahkan bahwa tiap pertemuan dengan Jakmania, dijadikan sebagai momen untuk menjalin silaturahmi. Demikian juga ketika Aremania mengadakan tur ke markas Persija. “Setiap pertemuan kami menganggapnya adalah silaturahmi,” tambah pria yang berdomisili di Klayatan, Kota Malang ini

Selama di Malang, tujuan Jakmania sendiri  bukan hanya untuk mendukung tim kesayangannya berlaga, kebanyakan dari mereka juga menghabiskan waktu di Malang untuk berwisata. Oleh karena itu keberadaan mereka kerap terlihat meski tidak saat hari pertandingan. “Mereka kebanyakan betah berlama-lama di Malang, mungkin selain menyaksikan pertandingan mereka juga ingin berwisata” ungkap pria yang kerap menjadi koordinator tur Aremania ini.

Jakmania dipastikan akan berduyun-duyun hadir ke Malang, sebab Panpel Arema FC untuk pertandingan menghadapi Persija memberikan kuota 7000 tiket untuk Jakmania yang akan didistribusikan secara kolektif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES