Peristiwa Daerah

Bangun Sinergitas dengan Wartawan, BPJS Kesehatan Gelar Media Gathering

Kamis, 14 November 2019 - 08:26 | 100.68k
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Waingapu, Tri Mayudin saat berdiskusi dan menyampaikan program JKN-KIS. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Waingapu, Tri Mayudin saat berdiskusi dan menyampaikan program JKN-KIS. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar Media Gathering bersama wartawan di Kota Waingapu, NTT. Selain ajan silaturahmi, kegiatan ini juga membahas persoalan program jaminan kesehatan dan adanya kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Waingapu NTT Tri Mayudin, Kamis (14/11/2019) mengatakan, upaya yang dilaksanakan BPJS Kesehatan untuk menginformasikan tentang program Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) salah satunya adalah melalui media.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran para wartawan dari sejumlah media yang hadir saat ini untuk kita bersama-sama berdiskusi tentang program jaminan kesehatan serta adanya kenaikan iuran pada 1 Januari 2020, oleh sebab itu perlu adanya diskusi sehingga BPJS Kesehatan tetap berjalan dan melayani masyarakat dengan baik,” kata Tri.

Menurutnya, media juga berperan aktif sebagai mitra strategis dalam menyampaikan informasi-informasi secara akurat dan benar sehingga dapat menepis pemberitaan-pemberitaan yang tidak dapat dipertangung jawabkan atau hoaks.

“Oleh sebab itu dalam mempererat sinergitas dengan para wartawan kami pun memberikan informasi terkini mengenai program JKN-KIS BPJS Kesehatan Waingapu sekaligus silaturahmi dan ajang bertukar pikiran atau berdiskusi membahas isu-isu terbaru program JKN-KIS,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Tri memaparkan pencapaian BPJS Kesehatan selama menyelenggarakan program JKN-KIS secara nasional dan khusunya pencapaian BPJS Kesehatan Cabang Waingapu yang tengah menjalankan program JKN-KIS di empat Kabupaten di pulau Sumba NTT.

“Saya berharap kegiatan media gathering ini dapat menjadi tempat bertukar informasi sehingga menjalin komunikasi yang baik antara BPJS Kesehatan dengan media,” harapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES