Tekno

Instagram Luncurkan Fitur Reels, Mirip TikTok?

Kamis, 14 November 2019 - 07:21 | 107.07k
Ilustrasi Instagram. (FOTO: Tech Crunch)
Ilustrasi Instagram. (FOTO: Tech Crunch)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Instagram meluncurkan Instagram Reels di Brasil pada Selasa (12/11/2019) lalu. Fitur ini disebut-sebut sebagai aplikasi tandingan TikTok. Instagram Reels memang sangat mirip dengan aplikasi buatan China ini.

Instagram Reels tersedia untuk perangkat berbasis iOS dan OS Android. Dilansir dari Tabloid Pulsa, fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat klip video pendek berdurasi 15 detik yang direkam bersama-sama dengan latar musik dan membagikannya sebagai Instagram Story. Nyaris sama dengan konsep TikTok.

Pengguna dapat dengan mudah menemukan ‘Instagram Reels’ di sebelah mode Boomerang dan Super-Zoom. Mode baru ini memungkinkan pengguna untuk menyematkan audio di dalam aplikasi, mencari dari katalog, bahkan menurut TechCrunch ada beberapa alat pengeditan juga.

Kendati demikian, sosial media milik Facebook ini membantah jika fiturnya disebut mirip dengan TikTok. Direktur Manajemen Produk Instagram, Robby Stein, mengungkapkan bahwa fitur baru Instagram itu berbeda dengan TikTok.

“Tidak ada produk yang sama persis, dan pada akhirnya, berbagi video dengan musik adalah ide yang cukup universal. kami pikir semua orang mungkin tertarik untuk menggunakannya. Fokusnya adalah bagaimana menjadikan ini format yang unik bagi kami,” ujar Robby seperti dikutip dari Selullar.id.

Untuk saat ini, Instagram Reels yang disebut-sebut mirip TikTok hanya tersedia bagi pengguna Instagram (Android dan iOS) di negara Brasil saja. Belum ada informasi kapan aplikasi ini bakal menyapa negara lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES