Peristiwa Daerah

Polres Madiun Kota Perketat Pengamanan Markas, Ada Apa?

Rabu, 13 November 2019 - 20:08 | 68.37k
Anggota Polres Madiun Kota memeriksa setiap warga masyarakat yang masuk Mapolresta. (Foto: Ito Wahyu U/TIMES Indonesia)
Anggota Polres Madiun Kota memeriksa setiap warga masyarakat yang masuk Mapolresta. (Foto: Ito Wahyu U/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Pasca ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019), Polres Madiun Kota siaga. Sejumlah personel bersenjata api tampak berjaga di pintu masuk Mako Polresta, lengkap dengan rompi anti-peluru, mirror dan metal detector.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu saat dikonfirmasi mengatakan, upaya itu dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Personel yang bertugas tersebut diminta memeriksa barang bawaan termasuk tas setiap orang yang hendak dibawa masuk Mako Plres Madiun Kota.

Polres-Madiun-Kota-2.jpg

“Sesuai dengan prosedur penjagaan memang diperketat. Kemudian kita juga memasang plang aturan masuk Mako Polres yang sudah ada itu dan berjaga. Warga yang masuk juga diperiksa setiap barang bawaannya,” ujarnya.

Hal yang sama juga di tambahkan Wakapolres Madiun Kota, Kompol Ali Rahmat menyatakan jika, pengamanan yang selama ini dilakukan oleh jajaran kepolisian sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Artinya, jika ada tamu yang hendak masuk ke Mako Polres, terlebih dulu diperiksa di pos penjagaan, termasuk barang bawaan serta diminta melepas jaket.

“Dengan adanya kejadian di Polrestabes Medan, otomatis ini kita akan lebih meningkatkan lagi pengamanan. Tujuannya ya semoga itu kejadian yang terakhir tidak terjadi lagi di tempat lain khususnya di Polres Madiun Kota,” ungkapnya.

Polres-Madiun-Kota-3.jpg

Kompol Ali Rahmat menambahkan, langkah kepolisian memperketat pengamanan tidak mengurangi pelayanan yang ada di Polres Madiun Kota. Justru, kepolisian menerima siapa saja yang memiliki kepentingan di Mako Polres.

Meski pengawasan diperketat, pihaknya memastikan bahwa anggota Polri tetap melaksanakan tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Dia juga mengimbau kepada masyarakat Kota Madiun untuk tetap tenang dan melaksanakan aktivitas seperti biasa.

“Ya kita memberikan pelayanan semaksimal mungkin utamanya dalam rangka menjaga keamanan bukan hanya di tubuh Polri sendiri tetapi juga masyarakat,” imbuhnya di Polres Madiun Kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES