Pendidikan

Teknisi Siaga SMK YKP Magetan Layani Servis Gratis Bersama Oltek (online teknisi)

Rabu, 13 November 2019 - 20:23 | 301.19k
Teknisi Siaga SMK YKP Magetan melakukan servis gratis di Wisma PGRI Magetan terkait akan hadirnya Oltek aplikasi on line teknisi. (Foto: Aditya Candra\TIMES Indonesia)
Teknisi Siaga SMK YKP Magetan melakukan servis gratis di Wisma PGRI Magetan terkait akan hadirnya Oltek aplikasi on line teknisi. (Foto: Aditya Candra\TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETANSMK YKP Magetan ikut andil dalam kegiatan servis gratis bekerja sama dengan online teknis (Oltek) dan bidang pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Kegiatan tersebut berlangsung pada 13 - 14 November 2019 di Wisma PGRI Magetan, Jawa Timur.

"Servis gratis kerjasama dengan Oltek dan Grab merupakan sarana pembelajaran kepada siswa-siswa SMK melayani masyarakat secara nyata. Jadi siswa tidak hanya diajari teori tapi juga praktik," ujar Syamhudi Arifin Kepala Yayasan SMK YKP Magetan,  Rabu (13\11\2019).

SMK-YKP-Magetan-b.jpg

Saat melayani servis gratis, siswa SMK sudah mampu menggunakan peralatan modern. Bahkan dalam waktu dekat akan diluncurkan aplikasi Oltek  yang melayani permintaan servis gratis dari masyarakat secara online.

"Jadi nanti lulusan SMK bisa memiliki bengkel secara virtual tanpa harus mempunyai bengkel permanen. Dia dapat menerima orderan secara online," jelas Syamhudi.

Edisi-Kamis-14-November-2019-STM-Magetan.jpg

Siswa SMK YKP Magetan juga ikut andil dalam pembuatan aplikasi Oltek yang sebentar lagi bisa diunduh lewat playstore. Hal itu menjadi bukti bahwa pihak sekolah sudah menyiapkan siswa menghadapi persaingan dunia kerja di era industri 4.0.

SMK-YKP-Magetan-c.jpg

"Kami sudah siapkan agar lulusan SMK YKP Magetan tidak tertinggal, di era industri 4.0 ini," tegasnya.

Dalam kegiatan servis gratis, SMK YKP Magetan bergabung dengan 11 SMK lain di Jatim. Kegiatan tersebut untuk menunjukkan skill dan karakter siswa SMK dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES