Ekonomi

Investor Tirta Tamansari akan Bangun Edu Park di Jalan Parangtritis Bantul

Rabu, 13 November 2019 - 20:02 | 179.74k
Maket Edu Part yang akan di bangun di Jalan Parangtritis Bantul. (FOTO: Istimewa)
Maket Edu Part yang akan di bangun di Jalan Parangtritis Bantul. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Investor Tirta Tamansari akan mengelola aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul Pavajo di Jalan Parangtritis. Aset yang semula dikelola oleh Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Pemkab Bantul tersebut akan digunakan sebagai wahana Edu Park.

“Lahan seluas 3,3 hektare ini akan dibangun kolam renang untuk olahraga polo air dan renang indah,” kata Pengelola obyek wisata Tirta Tamansari, Diah Haningtyas Noviani, Rabu (13/11/2019).

Pembangunan fasilitas olahraga ini bertujuan memfasilitasi atlet-atlet renang asal Bantul yang sudah mengukir prestasi di tingkat interasional. Namun demikian, pihaknya tetap akan mempertahankan fungsi sebagai pusat budidaya perikanan, bahkan akan ditingkatkan dengan terdapatnya pusat pelatihan pembenihan ikan yang dilengkapi pasar ikan, ruang pertemuan dan penginapan.

Karena itu, pihaknya sudah belajar dari pusat diklat perikanan di Jawa Barat. Melihat lokasinya yang berada di jalur wisata, Novi optimistis Parangtritis Edu Park akan memiliki prospek cerah.

Sebab, obyek wisata Tirta Tamansari saja letaknya kurang strategis mampu mendatangkan sekitar 3 juta pengunjung setiap tahun. Dalam proyek ini membutuhkan anggaran mencapai Rp 10 miliar

“Peletakan batu pertama Edu Park di Jalan Parangtritis Bantul akan dilakukan pada 27 November mendatang.Parangtritis Edu Park akan memberikan pendapatan bagi daerah Bantul,” terang Diah Haningtyas Noviani, pengelola obyek wisata Tirta Tamansari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES