Peristiwa Daerah Lowongan CPNS 2019

Antisipasi Calo CPNS, Polres Jombang Bakal Turunkan Keamanan Khusus

Rabu, 13 November 2019 - 19:14 | 85.57k
Kapolres Kabupaten Jombang, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Kapolres Kabupaten Jombang, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
FOKUS

Lowongan CPNS 2019

TIMESINDONESIA, JOMBANGPolres Jombang bakal menurunkan pengamanan khusus untuk mewaspadai kecurangan dalam agenda pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Santri.

Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan, kecurangan yang dimaksud tersebut yakni adanya pihak yang tak bertanggungjawab atau calo. Hal itu dikarenakan, biasanya momentum seperti pendaftaran CPNS inilah para calo akan beraksi.

Polres-Jombang-5.jpg

"Kami tidak ingin ada calo. Tetapi untuk indikasinya adanya calo tentu pasti ada. Karena biasanya momentum CPNS inilah sasarannya," katanya kepada TIMES Indonesia, Rabu (13/11/2019).

Oleh karena itu, lanjut mantan Kapolres Bangkalan itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Jombang untuk selalu hati-hati, dan jangan sampai tergiur dengan rayuan jika ada kelompok atau orang yang mengajak mendaftar lewat jalan yang tidak benar.

"Jika ada indikasi calo, masyarakat bisa melaporkan ke kami. Kami akan tindaklanjuti. Dan masyarakat tetap harus mendaftar melalui jalur yang sudah ditentukan. Tentu masyarakat sudah tahu soal itu," ujarnya.

Sebelumnya, pendaftaran CPNS secara nasional, termasuk di Jombang sudah dibuka dari tanggal 11 November hingga 24 November 2019 nanti. Secara nasional, pemerintah pusat membuka 152.250 formasi CPNS tahun 2019 ini, yang terbagi untuk 67 kementerian/lembaga dan 461 pemerintah daerah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES