Pendidikan

Antusias Ikuti Workshop Vlog, Peserta Harapkan Digelar Rutin

Rabu, 13 November 2019 - 18:25 | 55.99k
Kegiatan Workshop milenial vlog yang digelar PT Semen Indonesia dan Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban disejumlah sekolahan di Kabupaten Tuban, Rabu,(13/11/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Kegiatan Workshop milenial vlog yang digelar PT Semen Indonesia dan Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban disejumlah sekolahan di Kabupaten Tuban, Rabu,(13/11/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Pelajar tingkat SMA sederajat di Kabupaten Tuban nampak antusias mengikuti workshop milenial vlog yang digelar PT Semen Indonesia dan Ronggolawe Press Solidarity (RPS) di sejumlah sekolahan di Bumi Wali Tuban. Para peserta berharap kegiatan serupa terus berlanjut, sebab dapat memberi pengetahuan baru, khususnya teknik pembuatan video vlog.

Salah satu peserta Workshop dari SMK Manbail Futuh Jenu, Abdullah Khafabihi mengatakan, bahwa dia semakin tahu cara membuat vlog, beserta penyuntingan (editing).

"Selama ini, saya kira membuat video vlog ala kadarnya. Ternyata ada trik dan cara mengambil sudut gambar," ujarnya, Rabu (13/11/2019).

Dia berpesan, PT SI dan RPS dapat kembali menggelar kegiatan semacam ini. Hal serupa disampaikan Yani, peserta lainnya. Ia mengaku bersyukur berkesempatan mendengarkan materi vlog dari nara sumber anggota RPS Tuban.

"Habis ini saya akan menularkan ilmu ke teman-teman," ucapnya.

Workshop-Milenial-Vlog-B.jpg

Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda berharap semua peserta bisa ikut lomba vlog berhadiah Rp13 juta. Dorongan ini setelah para jurnalis berbagi ilmu, mulai literasi digital, cara mengambil gambar, editing video, hingga sosialisasi lomba.

"Selain menulis berita. Bersama Semen Indonesia, kami dari RPS juga menjalankan tugas mengedukasi," bebernya.

Bertambahnya keterampilan nge-vlog siswa, terutama dari SMK Manbail Futuh sangat diharapkan kepala sekolah, M. Syaroful Minan, S. Ag.

"Era global harus dihadapi dengan ketrampilan. Oleh karena itu, manfaatkan waktu singkat ini dengan baik,"ujarnya.

Pada kesempatan itu Staff of Public Relation & CSR Semen Indonesia, Ivan Setyabudie mengatakan ada beragam tujuan ngevlog. Misalnya untuk sharing atau berbagi informasi, bahkan bisa menjadi penghasilan melalui bisnis.

"Yang utama menggali ide kreatifitas pelajar di Bumi Wali, sehingga bisa disalurkan dalam bentuk vlog," terang Ivan.

Tak kalah penting, kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Semen Indonesia cerdas. Tujuannya untuk membangun komunikasi dan membina kemitraan sekaligus mendukung produksi vlog yang menarik, berkualitas dan menjunjung tinggi nilai kekinian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES