Peristiwa Daerah

Ribuan Pencari Kerja Serbu Milenial Job Fair 2019 di Kabupaten Malang

Rabu, 13 November 2019 - 18:19 | 75.24k
Suasana stand Milenial Job Fair 2019 yang digelar Disnaker Kabupaten Malang (foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Suasana stand Milenial Job Fair 2019 yang digelar Disnaker Kabupaten Malang (foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Hari pertama Milenial Job Fair 2019 yang digelar Disnaker Kabupaten Malang di Halaman Stadion Kanjuruhan, diserbu oleh ribuan pencari pekerja, usai dibuka secara resmi, Rabu (13/11/2019).

Dari pantauan di lokasi penyelenggaraan ribuan pencari kerja yang mayoritas lulusan SMA dan para pelajar SMA yang akan lulus, memadati stand-stand Milenial Job Fair 2019.

"Tercatat ada 1200 pencari kerja yang memadati area milenial job fair ini," ujar Kepala Bidang Penempatan Kerja Disnaker Kabupaten Malang, Rahmat Yuniman, kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, para pencari kerja dapat melakukan scan QR barcode untuk mendaftarkan diri dan sekaligus mencari kerja di area Milenial Job Fair 2019 tersebut.

"Para pencari kerja yang sudah mendaftarkan diri, tinggal drop CV di stand yang dipilih," ungkapnya. Menurutnya, ada 60 perusahaan setingkat lokal dan 20 perusahaan nasional hingga internasional yang mengikuti event tahunan ini.

"Masing-masing perusahaan akan merekrut karyawan dari berbagai posisi. Harapannya, dapat sebanyak-banyaknya para pencari kerja yang dapat direkrut melalui event ini," katanya.

Sedangkan untuk aturan dapat diterimanya para pencari kerja tersebut, diserahkan kepada masing-masing perusahaan yang mengikuti Milenial Job Fair 2019 kali ini.

"Setiap perusahaan memiliki peraturan yang berbeda-beda. Termasuk kuota karyawan yang diterima juga tidak sama antara perusahaan satu dengan yang lain. Untuk mekanisme perekrutan, saya serahkan kepada masing-masing perusahaan," bebernya gamblang.

Dia berharap melalui Milenial Job Fair 2019 yang diselenggarakan oleh Disnaker Kabupaten Malang ini dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Malang yang masih tinggi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES