Peristiwa Daerah

Daftar ke Gerindra, Putra Bupati Lamongan Ramaikan Bursa Bacabup

Rabu, 13 November 2019 - 18:05 | 135.81k
Deddi Nordiawan mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup Lamongan ke DPC Partai Gerindra Lamongan, Rabu (13/11/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Deddi Nordiawan mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup Lamongan ke DPC Partai Gerindra Lamongan, Rabu (13/11/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Putra pertama Fadeli, Bupati Lamongan, Deddi Nordiawan dipastikan turut meramaikan bursa Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lamongan yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Kepastian tersebut tersebut didapatkan setelah Deddi Nordiawan mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup ke DPC Gerindra Lamongan, dengan mengendarai sepeda ontel, diiringi para pendukugnya, Rabu (13/11/2019).

"Saya mengetahui penjaringan yang dilakukan Gerindra dan saya mendaftar. Gerindra adalah partai yang secara hintoris dan ideologis adalah keluarga besar saya," kata Deddi.

Pria yang juga merupakan dosen ekonomi di Universitas Indonesia (UI) itu mengaku tergerak untuk bertarung dalam Pilkada 2020, karena dirinya ingin mengabdi di kampung halamannya.

"Ini adalah panggilan dari kampung halaman untuk membaktikan ilmu saya yang selama ini saya baktikan di Jakarta dan berbagai kota lainnya. Mudah-mudahan menjadi amal saleh dan amal jariyah," ujarnya.

Deddi juga menegaskan bahwa keikutsertaannya dalam Pilkada 2020 adalah murni keinginannya sendiri, bukan atas dorongan keluarganya, khususnya sang ayah yang saat ini menjabat sebagai Bupati Lamongan dalam dua periode terakhir.

"Ini murni dari dalam diri, panggilan orang-orang tua untuk mempertimbnagkan saya maju, buoan karena orang tua. Fadeli adalah Fadeli, saya adalah saya, saya anak biologis tapi bukan berarti saya anak ideologis atau anak sosiologis. Saya punya program yang ingin saya terapkan di Lamongan, bukan karena adanya Fadeli sebagai ayah saya. Kalau misalnya Bupati yang sekarang ini bukan ayah saya, saya akan tetap menjalankan ini," ucap Deddi.

Lebih lanjut Deddi mengatakan, dirinya memiliki ambisi besar untuk membawa Lamongan lebih memiliki daya saing, baik secara nasional maupun internasional.

"Jadi cita-cita saya adalah membawa Lamongan ke level selanjutnya, modernisasi Lamongan, internasionalisasi Lamongan dalam konteks digital," tuturnya.

Dengan pengembalian formulir pendaftaran dari Deddi Nordiawan, putra Bupati Lamongan tersebut, kini Gerindra Lamongan telah mengantongi 5 kandidat Bacabup untuk Pilkada 2020 mendatang, karena sebelumnya juga ada nama Sekkab Lamongan, Yuhronur Efendy, Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati, H Sholahuddin dan Suhandoyo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES