Peristiwa Daerah

Puluhan Perwakilan SMK di Lamongan Beradu Tangguh di Liga SMK

Rabu, 13 November 2019 - 17:45 | 145.35k
Kepala Cabang Dinas Kabupaten Lamongan Sri Yuliasih, meresmikan pembukaan Liga SMK dengan pelepasan balon, dan melakukan servis bola volly, Rabu, (13/11/2019). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Kepala Cabang Dinas Kabupaten Lamongan Sri Yuliasih, meresmikan pembukaan Liga SMK dengan pelepasan balon, dan melakukan servis bola volly, Rabu, (13/11/2019). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Puluhan siswa yang menjadi perwakilan dari SMK negeri dan swasta di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, saling berlomba untuk menjadi yang terbaik dalam Liga SMK 2019 ini.

“Total ada 658 SMK negeri dan swasta,” kata Zudi Hariyanto, Ketua Panitia Liga SMK, di sela pembukaan yang dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Kabupaten Lamongan Sri Yuliasih, Ketua MKKS Negeri/Swasta, dan MGMP PJOK Kabupaten Lamongan,di lapangan SMK Negeri 1 Sarirejo, Rabu (13/11/2019).

Menurut Zudi, para atlet tersebut akan berlaga di tiga cabang olahraga (cabor) yang dilombakan pada Liga SMK tahun ini. “Ada bola basket putra dan putri, bola volly putra dan putri, serta futsal putra putri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia merinci, untuk bola basket telah dilaksanakan lebih awal, di lapangan SMKN 1 Lamongan dengan 7 peserta, pada Selasa, (12/11/2019) kemarin.

“Bola volly dilaksanakan tanggal 13 sampai 14 November dengan peserta 14 putra, 10 putri dan futsal dilaksanakan pada 19 sampai 21 November 2019 dengan peserta 26 putra dan 8 putri,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Abdul Adhim, Kepala SMK Negeri 1 Sarirejo mengatakan, dengan ditunjuknya SMK Negeri 1 Sarirejo sebagai tuan rumah, menjadi bagian untuk berbenah.

“Kami menyiapkannya lebih baik lagi. Mohon maaf kepada seluruh peserta apabila ada hal-hal yang kurang berkenan,” katanya.

Sementara itu, Sri Yuliasih, menyatakan bahwa pihaknya akan selalu mensupport kegiatan yang bersifat pada prestasi, termasuk diantaranya adalah Liga SMK ini.

Liga SMK merupakan gagasan dari para guru olahraga baik negeri maupun swasta, sehingga partisipasi dari sekolah-sekolah semakin banyak,” tuturnya setelah meresmikan pembukaan dengan pelepasan balon, dan melakukan servis bola volly. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES