Olahraga

AFC Siap Bantu PSSI Gelar Piala Dunia U-20

Rabu, 13 November 2019 - 15:51 | 79.35k
Pengurus PSSI bertemu dengan Sekjen AFC, Dato Windsor di Kuala Lumpur, Malaysia (Foto: PSSI for TIMES Indonesia)
Pengurus PSSI bertemu dengan Sekjen AFC, Dato Windsor di Kuala Lumpur, Malaysia (Foto: PSSI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut gembira dukungan dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Hal itu ditegaskan melalui komitmen Sekjen AFC Dato Windsor saat menemui Iriawan bersama wakilnya Iwan Budianto dan Cucu Soemantri, serta Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, Iriawan di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia.

"Tentu kami akan membantu PSSI untuk asistensi Piala Dunia U-20. Dengan pengalaman PSSI menyelenggarakan beberapa turnamen AFC, kami yakin secara regulasi dan teknis tidak akan banyak kendala. Meski demikian, kami akan tetap bersedia membantu," kata Dato Windsor.

Windsor menambahkan jika penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 merupakan bukti keberhasilan PSSI dalam meyakinkan FIFA. "Ini sebuah kepercayaan bagi Indonesia dan kebanggan bagi Asia," ujarnya.

AFC juga akan meneruskan kerjasama dengan PSSI terkait pengembangan sepakbola. AFC dan PSSI sejauh ini sudah cukup intens dalam pengembangan kursus kepelatihan, bahkan standar kursus kepelatihan untuk lisensi C dan B sudah bisa dilakukan mandiri oleh PSSI. Tahun lalu, untuk kali pertama Indonesia dipercaya menggelar kursus AFC A Pro.

Dato Windsor juga menjelaskan struktur organisasi AFC, yang hampir semuanya di bawah kesekjenan diisi orang-orang profesional. Mereka diberi kewenangan mengambil keputusan dan pekerjaan mereka dinilai berdasarkan Key Performance Index atau KPI.

Sementara, Mochamad Iriawan menyampaikan terima kasih kepada Dato Windsor yang bersedia menerima kunjungan pengurus PSSI. Ia berharap kerjasama PSSI dengan AFC bisa terus ditingkatkan, terutama setelah Piala Dunia U-20. "Kita butuh dukungan dari AFC," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : PSSI

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES