Peristiwa Daerah

Berusia 29 Tahun, SDN Sumberpoh Probolinggo Ambruk

Rabu, 13 November 2019 - 15:22 | 138.31k
Kondisi ruang kelas yang ambruk. (FOTO: Dicko/TIMES Indonesia)
Kondisi ruang kelas yang ambruk. (FOTO: Dicko/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOSDN Sumberpoh 05, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, ambruk setelah 29 tahun lamanya tidak direnovasi. 

Beruntung, peristiwa yang terjadi Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 1.00 WIB dinihari ini tidak  mengakibatkan korban jiwa. Data yang dihimpun, tiga ruang sekolah tersebut dari kelas I, kelas II dan ruang kelas III yang ambruk didirikan tahun 1990.

"Untung ambruknya pada dinihari, jadi tidak sampai proses belajar mengajar berlangsung. Di kelas III ini ada tiga siswa saja," ujar Ratna Wati, guru walikelas III, di lokasi kejadian.

Ia menyebut, sejak dua minggu terakhir, mereka siswa siswi kelas III dipindah ke ruang kelas II, karena pihak dewan guru telah merasa tidak nyaman dimruang itu.

"Kayu pelafonnya keropos semua, jadi kami antisipasinsaja memindah siswa ke ruang kelas lain, yang sebetulnya kondisi kayu plafonnya sama kropos," kata Ratna.

Diketahui, di SDN Sumberpoh, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, yang ambruk, jumlah siswa siswinya mencapai 36 anak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES