Peristiwa Daerah

Listrik Kerap Padam, Kepala PLN Probolinggo: Segera Kami Kirim Tim Pelayanan

Rabu, 13 November 2019 - 13:47 | 227.69k
Warga terpaksa harus mandi di sungai, lantaran mesin pompa listrik mati. (FOTO: Andi for TIMES Indonesia)
Warga terpaksa harus mandi di sungai, lantaran mesin pompa listrik mati. (FOTO: Andi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Keluhan listrik PLN padam di sejumlah kawasan di Kabupaten Probolinggo, akhirnya ditanggapi PLN setempat. Perusahaan plat merah itupun, segera mengirim tim pelayanan untuk memeriksa sambungan listrik di Dusun Kramat, Desa Ambulu, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Dikonfirmasi melalui sambungan selular, Gherry Gerhadi dari bagian pelayanan PLN mengatakan, sejauh ini tidak ada pemeliharaan sambungan listrik di daerah yang dilaporkan warga terjadi aliran listrik mati. Pihak PLN Probolinggo, memang pernah mendapatkan laporan listrik mati di Desa Ambulu kemarin, Selasa (12/11/2019). Namun telah dilakukan perbaikan oleh petugas PLN, yang mendapati kerusakan pada salah satu gardu.

"Kemarin kami dapat laporan, tapi sudah diperbaiki dan nyala. Nah, yang 4 dusun ini kami masih periksa ke lokasi," kata Ghery, Rabu (13/11/2019).

Untuk memastikan terjadinya aliran listrik mati di Desa Ambulu itu, saat ini 1 regu pelayanan dan perbaikan PLN sudah menuju ke lokasi. Pihak PLN akan mameriksa beberapa gardu listrik yang tersambung ke 5 dusun tersebut.

Disinggung soal terjadinya kerusakan gardu listrik. Ghery mengatakan karena faktor komponen internal yang termakan usia. “Bukan karena debu atau apa, kan komponennya ada di dalam. Karena faktor usia saja,” tandasnya.

Sebelumnya, ratusan warga lima dusun di Desa Ambulu, Kecamatan Sumberasih, mengeluh karena listrik PLN padam berhari-hari. Sehingga membuat warga tidak bisa beraktifitas normal. Terutama dalam memenuhi air bersih, yang mengandalkan pompa air listrik. Selain itu, bahan makanan dan lauk-lauk yang disimpan dalam lemari pendingin, busuk. Lantaran tidak dapat berfungsi akibat listrik mati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES