Peristiwa Daerah

TIMES Indonesia, LK3 BIMa dan PEC Akan Berbagi Keceriaan dengan Veteran

Rabu, 13 November 2019 - 14:04 | 78.81k
Suasana kegiatan aksi sosial yang pernah diselenggarakan oleh , TIMES Indonesia, LK3 BIMa dan Psycho Education Centre (PEC) Oktober lalu. (FOTO: Dokumen/TIMES Indonesia)
Suasana kegiatan aksi sosial yang pernah diselenggarakan oleh , TIMES Indonesia, LK3 BIMa dan Psycho Education Centre (PEC) Oktober lalu. (FOTO: Dokumen/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya”. Berangkat dari pesan tersebut, dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November TIMES Indonesia akan kembali menggelar aksi sosial. Kegiatan ini dimotori ini Divisi Program Sosial Andum Sithik Eding TIMES Indonesia Regional Yogyakarta bersama Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga Bina Insan Mandiri (LK3 BIMa) Yogyakarta dan Psycho Education Centre (PEC).

Kali ini, kegiatan kali ini berkaitan dengan peringatan hari Pahlawan 10 Nopember. Rencananya, acara akan dilaksakan pada Minggu pagi, 17 Nopember 2019 di Gedung BIMa Jalan Wates Km 10 Sedayu, Bantul, Yogyakarta.

“Acara dalam rangka hari pahlawan akan dilakukan bersamaan dengan kegiatan rutin LK3 BIMa setiap Ahad Legi,” kata Pengurus LK3 BIMa, Agus Darmono sekaligus Sekretaris Forkom LK3 DIY, Rabu (13/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut akan menghadirkan dan berbagi keceriaan dengan para Veteran dan keluarganya. Mengenai jumlah peserta, Agus mengaku masih terus dalam proses pendataan.

“Diperkirakan tidak kurang dari 70 an Veteran dari wilayah Bantul dan Sleman akan dihadirkan. Aksi sosial ini merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian TIMES Indonesia, LK3 BIMa dan Psycho Education Centre. Dalam acara tersebut akan dilakukan pembagian bingkisan kepada para veteran, penyandang disabilitas, yatim piatu, duafa, lansia dan beberapa keluarga veteran,” terang Agus.

Manajer Divisi Program Sosial Andum Sithik Eding TIMES Indonesia Regional Yogyakarta, Fajar Rianto mengatakan, keberadaan para Veteran harus terus diperhatikan. Nah, sebagai bentuk perhatian tersebut pihaknya ikut mendukung kegiatan aksi sosial yang diselenggarakan oleh LK3 BIMa dan Psycho Education Centre.

“Sudah sepantasnya mereka mendapat perhatian, baik secara moril maupun materil. Sebab, tanpa adanya jasa besar para pahlawan atau veteran. Tidak akan pernah ada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Fajar.

Fajar menjelaskan, di antara para pejuang veteran tersebut nasib dan kehidupannya masih ada yang memprihatinkan. Bahkan aksi heroik kepahlawanan serta sisi sejarah perjuangan mereka seiring jaman mulai pudar terdengar. “Kalau tidak ada yang memperhatikan nanti dikuatirkan lambat laun keberadaan mereka akan terlupakan,” jelasnya.

Tim Kreatif Psycho Education Centre, Abdullah Adha S.Psi mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi. Dengan momentum ini antar veteran dan dengan masyarakat dapat saling menyapa sekaligus mengetahui kabar kesehariannya. “Kami ingin berbagi keceriaan bersama mereka dan keluarganya,” terang Adha, kandidat Psikolog di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ini.

Menurutnya, diantara veteran akan berbagi pengalaman dan menyampaikan pesan nasionalis kepada generasi muda yang hadir dalam acara tersebut. Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang terus mengkampanyekan nasionalisme.

“Selain dibantu oleh para donatur kami menggandeng berbagai pihak yang memiliki rasa empati dan kepedulian untuk berpartisipasi dalam kegiatan kali ini,” jelas Adha.

Kegiatan yang mengundang para veteran dalam rangka Hari Pahlawan ini merupakan aksi sosial lanjutan sebelumnya yang diselenggarakan oleh TIMES Indonesia bersama LK3 BIMa dan Psycho Education Centre (PEC). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES