Peristiwa Daerah

Listrik PLN Sering Padam, Warga Kabupaten Probolinggo Kelabakan

Rabu, 13 November 2019 - 09:33 | 326.36k
Warga harus beraktivitas tanpa penerangan listrik, saat malam hari. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Warga harus beraktivitas tanpa penerangan listrik, saat malam hari. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Listrik PLN di sejumlah kawasan di Kabupaten Pobolinggo, Jawa Timur, sering padam. Hal ini membuat masyarakat meradang.

Bahkan, di wilayah Ambulu, Kecamatan  Sumberasih, padam listrik bisa terjadi sampai berhari-hari.

Seperti yang diceritakan Dori, warga Dusun Kramat, Desa Ambulu. Pemadaman listrik di wilayahnya, sempat terjadi sampai tiga hari lebih. “Mulai tanggal 8 November lalu, sampai 11 November kemarin. Setelah itu sempat hidup, tapi ada pemadaman lagi secara bergilir,” katanya, pada TIMES Indonesia, Rabu (13/11/2019).

Akibatnya, warga kesulitan beraktivitas normal. Terutama untuk memenuhi kebutuhan air bersih. selama ini, warga mengandalkan pompa mesin untuk mencukupi air bersih.

Tak hanya itu, lauk-pauk serta bahan makanan yang ada dalam lemari pendingin, membusuk. Lantaran tidak nyala karena listrik padam.  “Sebelumnya tiap minggu itu ada pemadaman. Kali ini yang terlama,” sambung Dori.

Terkait pemadaman itu, warga berupaya melapor ke PLN. Melalui sambungan call center 123. Bahkan, Dori menyebut, pihaknya sudah melapor berkali-kali. Ditandai dengan nomor pengaduan sebagai berikut, 81ds4s9, 91ds9a4, 91DSVHW, 91Dt51g dan A1DTFMW.

“Kami berharap, PLN segera memperbaiki saluran listrik ke wilayah kami. Agar tidak terus-terusan mati seperti ini. Karena sangat menyusahkan. Apalagi saat ini, call center tidak segera merespon,” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang digali, pemadaman ternyata tidak hanya terjadi di Desa Ambulu, Kecamatan Sumberasih. Melainkan di kecamatan lain, di Kabupaten Probolinggo. Seperti di Kecamatan Banyuanyar dan Tegalsiwalan.

Terpisah, Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko menyebut, pihaknya sudah menghubungi PLN. Dalam waktu dekat, akan digelar ngopi bareng dengan pejabat perusahaan plat merah itu. “Sudah kami hubungi, sudah dipanggil. Ya segera gak pake lama. Harus ada solusi kongkrit terhadap masalah ini,” katanya singkat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES