Pemerintahan

Ishak: Komisi V DPR RI Siap Tampung Aspirasi Rakyat Sumsel

Rabu, 13 November 2019 - 09:14 | 102.04k
Anggota Komisi V DPR RI Ishak Mekki dari Dapil Sumsel. (Foto : Istimewa)
Anggota Komisi V DPR RI Ishak Mekki dari Dapil Sumsel. (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Upaya memaksimalkan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dialokasikan untuk wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Komisi V DPR RI.

Rombongan legislator Sumsel tersebut diterima langsung oleh anggota DPR RI Komisi V asal Sumsel, Ir. H. Ishak Mekki, MM didampingi koleganya sesama anggota Komisi  V DPR RI yakni Ir.H. Eddy Santana Putra, MT dan Hj.Hanna Gayatri, SH.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Sumsel, MF. Ridho, ST, MT, yang didampingi Koordinator Rombongan yang juga Ketua DPRD Sumsel, Hj. Anita Nuringhati, SH, MH.

Kunker yang mereka laksanakan ini merupakan agenda resmi komisinya yang mensyaratkan rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi terkait dalam hal ini Komisi V DPR RI terhadap pelaksanaan APBN 2020 yang dialokasikan untuk Sumsel.

“Selain konsultasi, Kunker ini lebih bersifat silaturahmi kepada anggota Komisi V DPR RI terkhusus yang berasal dari Dapil Sumsel,” kata Ridho.

Ishak Mekki yang mewakili Komisi V DPR RI mengatakan dengar pendapat ini sangat bagus untuk Sumatera Selatan. Pihaknya akan secara serius memperhatikan masyarakat Dapilnya yang telah menghantarkan mereka ke Senayan ini.

“Pertemuan ini merupakan muara dari pertemuan-pertemuan selanjutnya yang tentu saja akan menitiktekankan pada kepentingan kemajuan daerah dan masyarakat terutama Dapil Sumsel,” kata Ishak Mekki, Rabu (13/11/2019) saat dihubungi TIMES Indonesia.

Mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel ini juga menyampaikan bahwa keseriusannya dalam memperhatikan kepentingan dan aspirasi masyarakat Sumsel

"Dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyiapkan rumah aspirasi yang akan menjembatani komunikasi dirinya dan masyarakat baik secara langsung maupun menggunakan media yang disiapkan di rumah aspirasi tersebut," ucap Ishak Mekki(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES