Pemerintahan

Raker Bersama DPR RI, Kementerian PUPR RI Sampaikan Renstra 2020-2024

Rabu, 13 November 2019 - 09:02 | 96.84k
Menteri Basuki saat Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi V DPR RI, di Gedung DPR/MPR, Selasa (12/11/2019) (FOTO: Biro Komunikasi Publik  Kementerian PUPR RI)
Menteri Basuki saat Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi V DPR RI, di Gedung DPR/MPR, Selasa (12/11/2019) (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI (Kementerian PUPR RI) menyampaikan Rencana Strategis dan Program Kerja Pembangunan Infrastruktur pada 5 tahun ke depan (Restra 2020 – 2024) dalam Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi V DPR RI.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Menteri PUPR RI John Wempi Wetipo, Sekjen PUPR RI Anita Firmanti, serta sejumlah penjabat Tinggi Madya dan Pratama.

Menteri-PUPR-Basuki-2.jpg

Dalam raker tersebut, Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono menegaskan bahwa rencana program tersebut digariskan berdasarkan Visi Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Kabinet Indonesia Maju periode 2020 – 2024.

Kelima visi Presiden tersebut adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), melanjutkan pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi, serta transformasi ekonomi.

“Kementerian PUPR, khususnya, akan melanjutkan pembangunan infrastruktur seperti yang disampaikan Bapak Presiden yakni melanjutkan dan menghubungkan apa yang telah kita bangun dengan kawasan-kawasan khusus pariwisata, produksi, dan kawasan industri," kata Menteri Basuki pada Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi V DPR RI, di Gedung DPR/MPR, Selasa (12/11/2019).

Menteri-PUPR-Basuki-3.jpg

Menteri PUPR RI menambahkan, di dalam Renstra 2020 – 2024 tersebut, Kementerian PUPR RI masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

"Fokus pembangunan infrastruktur di periode kedua kementerian ini di antaranya sumber daya air, jalan dan jembatan, pemukiman dan perumahan," ujarnya.

Untuk diketahui, pada Renstra 2015-2019 sendiri, untuk penyerapan anggaran, Kementerian PUPR RI per 11 November 2019 telah mencapai 64% untuk progres fisik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Kementerian PUPR

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES