Indonesia Positif

BPTP Jawa Timur Jalin Sinergitas Program Badan Litbang Pertanian dengan Pemkab Blitar dan Swasta

Selasa, 12 November 2019 - 17:47 | 201.95k
ki ke ka- heru wintoyo (narasumber pakar gula), bambang subekti (general manager operasional), chendy tafakresnanto (kepala bptp balitbangtan jawa timur), wawan widianto (kepala dinas ketahanan pangan dan pertanian kab. blitar). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia
ki ke ka- heru wintoyo (narasumber pakar gula), bambang subekti (general manager operasional), chendy tafakresnanto (kepala bptp balitbangtan jawa timur), wawan widianto (kepala dinas ketahanan pangan dan pertanian kab. blitar). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, BLITAR – Sinergitas program Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian dengan pemerintah Kabupaten Blitar serta pihak swasta yang kali ini diadakan di Aula Kampung Coklat Blitar, Selasa (12/11/2019).

Kegiatan tersebut diikuti peserta yang terdiri dari anggota kelompok petani, anggota paguyuban petani tebu, penyuluh pertanian lapangan (PPL), mantri perhutani (LMDH) dan petugas lapang PG RMI dengan total 80 peserta.

Badan-Litbang-Pertanian-2.jpg

Kepala BPTP Jawa Timur Chendy Tafakresnanto dalam sambutan pembukaan kegiatan mengungkapkan bahwa acara ini sebagai terobosan dalam mempercepat diseminasi hasil-hasil penelitian Badan Litbang Pertanian, sehingga bisa cepat diterima dan diterapkan oleh para petani serta diharapkan bisa berdampak luas pada pertanian di Kab. Blitar, khususnya pada petani tebu.

Hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Blitar, Wawan Widianto serta Bambang Bekti General Manager Operasional PG RMI Blitar. Dalam sambutannya Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Blitar mengungkapkan bahwa tebu yang ditanam para petani saat ini masih banyak yang belum sesuai dengan standar penanaman yang semestinya. Sehingga produktivitas sangat rendah, maka dari itu materi budidaya tebu dinilai sangat penting, bagaimana nantinya petani tebu di Kabupaten Blitar dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Badan-Litbang-Pertanian-3.jpg

Dalam kegiatan ini dihadirkan langsung narasumber utama dari Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas) serta Praktisi Gula yang diharapkan bisa menjadi sarana dalam percepatan diseminasi hasil-hasil penelitian Badan Litbang Pertanian.

Kegiatan yang direncanakan selama 3 hari, akan diakhiri dengan kunjungan ke kantor Balittas dan BPTP Jawa Timur, Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES