Gaya Hidup

Didi Kempot 1,5 Jam Bernyanyi Di Bawah Sinar Rembulan

Selasa, 12 November 2019 - 23:45 | 172.02k
Selama 1,5 jam Didi Kempot hipnotis Sobat Ambyar di Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Selama 1,5 jam Didi Kempot hipnotis Sobat Ambyar di Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATUDidi Kempot benar-benar mematahkan hati para Sobat Ambyar yang memenuhi Stadion Gelora Brantas, Selasa (12/11/2019) malam. Selama 1,5 jam, Didi bernyanyi di bawah sinar rembulan

Lagu Pamer Bojo Anyar dan Cidro benar-benar membuat para penonton yang rata-rata anak muda ini menitikkan air mata, hanyut dalam suasana romantisme yang tercipta. 

Bahkan Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si bersama putrinya Ganis Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono memilih bergoyang di depan panggung daripada duduk di kursi kehormatan di Tribun. 

Om Didi mengawali penampilannya dengan lagu Cidro, seperti terhipnotis para penonton pun menyanyi dan bergoyang. Kurang lebih 10 ribu Sobat Ambyar memenuhi kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Kota Batu ini. 

Sobat-Ambyar-b.jpg

"Mbatu luar biasa, matur nuwun ternyata Wong Mbatu apal kabeh ambek lagune Didi Kempot (Batu luar biasa, ternyata orang Batu hapal semua dengan lagu saya)," ujar anak pelawak Kota Solo terkenal, Ranto Edi Gudel. 

Beberapa lagu hits lainnya juga dinyanyikan Didi Kempot, seperti Layang Kangen, Banyu Langit, Sewu Kuto, Kalung Emas, Pamer bojo dan terakhir lagu yang dinyanyikan adalah Solo Balapan. 

"Sekali lagi luar biasa Kota Batu, terima kasih karena arek-arek milineal tidak malu menyanyi lagu daerah, ini membuktikan Anda semua adalah Indonesia beneran," ujarnya. 

Setelah menyanyikan lagu Layang Kangen, Didi minta kepada Dra Hj Dewanti untuk naik ke atas panggung, ia mengajak wali kota duet menyanyikan lagu Banyu Langit. 

"Ini luar biasa Mas Didi, kado terindah untuk ulang tahun Kota Batu ke-18 dan terima kasih untuk Sobat Ambyar yang datang ke sini, tetap jaga ketertiban ya," ujar Dra Hj Dewanti. 

Wali kota  memuji Didi yang gigih terus syiar lagu-lagu daerah hingga bisa diterima oleh anak muda. 

Dalam kesempatan itu, wali kota memberikan Udeng khas Kota Batu kepada Didi Kempot, ia meminta Didi untuk memakainya saat itu juga. Didi pun mengucapkan terima kasih. 

Usai menyanyi lagu Banyu Langit bersama wali kota, Didi mengajak wali kota menyanyi lagu Sewu Kuto." Pakai musik joget tipis-tipis ya," kata Didi disambut teriakan histeris pengemarnya. 

Sobat Ambyar juga dihibur oleh beberapa penyanyi yang menyanyikan beberapa lagu hits seperti Kartonyono Medot Janji. 

Sobat-Ambyar-c.jpg

Sosok lain yang jadi perhatian penonton adalah Dory Haryanto sang penabuh gendang Didi Kempot, ternyata duda anak dua berparas tampan ini menarik perhatian. 

Melihat Dory, anak-anak muda meneriaki penabuh gendang yang sudah bergabung dengan Didi Kempot sejak usia 12 tahun. 

Didi Kempot benar-benar mematahkan hati para Sobat Ambyar yang memenuhi Stadion Gelora Brantas, Selasa (12/11/2019) malam. Selama 1,5 jam, Didi bernyanyi di bawah sinar rembulan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES