Indonesia Positif

Khadijah Bersholawat, Diikuti Seluruh Warga Yayasan Khadijah Surabaya

Senin, 11 November 2019 - 15:40 | 279.12k
Seluruh siswa SD, SMP, dan SMA Khadijah mengikuti Khadijah Bersholawat dengan semarak di auning Yayasan Khadijah, 11/11/2019.
Seluruh siswa SD, SMP, dan SMA Khadijah mengikuti Khadijah Bersholawat dengan semarak di auning Yayasan Khadijah, 11/11/2019.

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Lantunan sholawat nabi menggema di auning Yayasan Khadijah Surabaya, Senin (11/11/2019). Acara yang bertajuk Khadijah Bersholawat diikuti oleh siswa SD, SMP, dan SMA Khadijah.

Abdul Chaq, Ketua Panitia, mengatakan acara ini memiliki peran strategis dalam pengembangan karakter ala Rasulullah. "Menunjukkan rasa cinta kepada Rasulullah serta megambil ibrah dari akhlaq Rasululah bagi warga khadijah," tuturnya.

Acara dimulai dengan Kirab Maulid, dari aula menuju panggung utama. Kirab dimulai dengan siswa pembawa bendera merah putih, NU, Yayasan, dan unit masing-masing. Proses kirab diiringi lantunan sholawat badar. Posisi pengurus yayasan dan guru putra sebelah kanan. Sementara sebelah kiri yakni pengurus yayasan dan guru putri.

Khodijah-Bersholawat-a.jpg

Pembacaan maulid dan shalawat dimulai 07.30 wib hingga 09.30 wib. Pembacaan dipimpin secara berganti oleh seluruh guru di panggung utama. Diikuti seluruh siswa dengan khidmad.

Kemudian dilanjutkan tausiyah oleh KH. Adul Aziz Munif. Ia menjelaskan pentingnya bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW dan keharusan untuk mencontohi apa yang dilakukan oleh Nabi, karena hal tersebut dapat meningkatkan derajat kita.

Khodijah-Bersholawat-b.jpg

“Selagi kalian tidak mengikuti baginda Rasul SAW, jangan harap hidup kalian enak. Bekal hidup enak yaitu dengan meneladani Baginda Rasul SAW,” tuturnya.

Pelaksanaan Khadijah Bersholawat yang diikuti siswa SD-SMP-SMA Khadijah Surabaya berlangsung dengan semarak.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES