Peristiwa Daerah

Terapkan Pelayanan Publik Berbasis Digital Pemkab Jember Sabet Penghargaan

Selasa, 12 November 2019 - 22:30 | 140.14k
Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief saat menerima penghargaan untuk Pemkab Jember dalam pengembangan pelayanan publik berbasis digital beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)
Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief saat menerima penghargaan untuk Pemkab Jember dalam pengembangan pelayanan publik berbasis digital beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JEMBERPemkab Jember dinilai berhasil mengembangkan pelayanan publik berbasis digital. Karena itu, Pemkab Jember dipercaya menerima penghargaan sebagai kabupaten yang menerapkan pelayanan publik berbasis digital.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Harian Surya dalam ulang tahunnya ke-30 di Grand Dafam Signature Hotel Surabaya.

“Kami berterima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Jember,” kata Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief yang menerima penghargaan itu.

Baginya, penghargaan itu menjadi cambuk bagi Pemerintah Kabupaten Jember untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, penghargaan ini menjadi cambuk bagi kami untuk lebih keras lagi memberikan pelayanan digital dan lainnya yang lebih baik,” ucapnya.

Menurutnya, pelayanan digital di saat ini dan masa yang akan datang merupakan sebuah keniscayaan dan sebuah keharusan bagi lembaga pemerintahan.

"Pelayanan berbasis digital yang diterapkan di Kabupaten Jember seperti Sistem Informasi Pelayanan (SIP) yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil," tuturnya.

Dia menerangkan, Pemerintah Kabupaten Jember juga menerapkan aplikasi absensi dan e-surat dalam penyelenggaraan pemerintahan. Administrasi pemerintahan pun menjadi lebih efisien.

"Di ruang publik dalam upaya meningkatkan pelayanan publik berbasis digital, Pemkab Jember juga menyediakan sarana wifi gratis yang dipasang di area Alun-Alun Jember," ujar dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES