Pemerintahan

Bupati Jombang Apresiasi Penerapan Aplikasi Smart Desa di Desa Sidomulyo

Selasa, 12 November 2019 - 21:48 | 115.96k
Bupati Jombang, Mundjidah Wahab. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Bupati Jombang, Mundjidah Wahab. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANGBupati Jombang, Mundjidah Wahab mengapresiasi inovasi layanan publik di Desa Sidomulyo, Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang yang kini menggunakanan aplikasi Smart Desa berbasis android.

"Saya sangat mengapresiasi terhadap inovasi desa Sidomulyo, Kecamatan Megaluh, berupa pembuatan aplikasi pelayanan desa, salah satunya pelayanan urusan surat," katanya, Selasa (12/11/2019)

Orang nomer satu di kota santri itu menilai, di era digitalisasi ini jika masyarakat memanfaatkan dengan baik dan positif, akan lebih mudah dalam melakukan segala hal. Termasuk juga dalam urusan birokrasi di tingkat desa.

"Di era digitalisasi ini masyarakat lebih mudah jika pelayanan didapat hanya dengan lewat smartphone saja," tambahnya.

Tidak hanya itu, perempuan berusia 71 itu menegaskan, pihaknya nantinya sebisa mungkin akan mensosialisasikan aplikasi tersebut ke desa-desa lain se-Kabupaten Jombang.

Diharapkan inovasi Smart Desa itu bisa meningkatkan pelayanan setiap desa menjadi lebih baik lagi. "Dan aplikasi ini sendiri akan dikembangkan seperti tambahan fitur layanan lainnya bekerja sama dengan DPMD Jombang dan Keminfo Jombang," kata Bupati Jombang  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES