Pendidikan

Dinkes Pacitan Ajak Remaja Hindari Pernikahan Dini

Selasa, 12 November 2019 - 21:09 | 148.27k
Pelajar SMP dan SMA sederajat di Pacitan mengikuti sosialisasi pencegahan anemia dan pernikahan dini. (Foto: Wahyu Deni Setiawan/TIMES Indonesia)
Pelajar SMP dan SMA sederajat di Pacitan mengikuti sosialisasi pencegahan anemia dan pernikahan dini. (Foto: Wahyu Deni Setiawan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Upaya menekan angka pernikahan dini dan gangguan anemia pada remaja dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan (Dinkes Pacitan). Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2019 digelar  sosialisasi remaja berprestasi bebas anemia dan pernikahan dini yang diikuti pelajar SMP dan SMA sederajat di Pacitan.

"Kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran pelajar tentang bahaya anemia dan cara pencegahannya. Mengajak berperilaku sehat dan berpartisipasi mengingatkan teman di sekolah dan lingkungan," ujar Ratna Susi Rahayu Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinkes Pacitan, Selasa (12/11/2019).

Pelajar-SMP-dan-SMA-sederajat-b.jpg

Sosialisasi juga menghadirkan narasumber Agnes Safitri Ani, dosen  Universitas Respati Yogyakarta. Agnes menekankan dampak negatif pernikahan dini serta upaya menurunkan dan menghindari pernikahan anak/remaja.

"Harapannya semua remaja di Pacitan menjadi tahu bagaimana menghindari pernikahan dini," jelasnya.

Pelajar-SMP-dan-SMA-sederajat-c.jpg

Berdasar data Kementerian Agama (Kemenag) Pacitan, angka pernikahan dini di Pacitan semakin menurun. Namun, Pemkab Pacitan melalui Dinkes Pacitan terus melakukan pencegahan dan menurunkan angka pernikahan dini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES