Peristiwa Daerah

Belum Sebulan Dibangun, Halte di Gresik Rusak

Selasa, 12 November 2019 - 18:14 | 94.47k
Halte Sukomulyo, Kecamatan Manyar yang rusak. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Halte Sukomulyo, Kecamatan Manyar yang rusak. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Belum sebulan dibangun, sebuah halte atau tempat perhentian bus dan angkutan yang berada di Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik rusak. Rusaknya halte itu membuat masyarakat takut untuk menikmati fasilitas tersebut.

Bahkan, kendaraan baik angkutan umum maupun bus enggan berhenti di halte tersebut. Dari pantauan, halte tersebut rusak parah bahkan dinding yang terbuat dari besi 'seng' tipis yang dicat serba putih itu terlihat jebol.

Selain dinding jebol, lantai bawah juga beberapa ada yang pecah bahkan material sisa pembangunan pun masih berserakan di halte tersebut.

Salah satu warga sekitar Moh Imron mengatakan, rusaknya halte itu membuat warga enggan menikmati fasilitas tersebut. Bahkan, warga lebih memilih untuk berdiri di sebelah halte untuk menunggu kendaraan.

"Warga takut tertimpa karena baru dibangun tapi sudah rusak, belum sebulan kayaknya ini tapi sudah jebol," katanya, Selasa (12/11/2019).

Dikatakan lebih jauh oleh Imron, ia tak mengerti kenapa bangunan halte yang batu dibangun itu rusak. "Tidak tahu kenapa, tiba-tiba sudah rusak bagian dinding itu jebol, ndak tahu kapan mulai rusaknya," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Gresik Nanang Setiawan mengungkapkan jika ia sudah mengetahui bahwa ada halte yang baru dibangun rusak.

Ia menegaskan, bangunan halte di Sukomulyo Manyar itu baru dibangun dengan anggaran APBD Gresik Tahun 2019, bahkan saat ini masih masa pemeliharaan. "Masih masa pemeliharaan, masih tanggungan rekanan," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES