Peristiwa Daerah

Mustafa dan Ali Debu Malam Ini di Probolinggo Tempoe Doeloe 2019

Selasa, 12 November 2019 - 17:42 | 116.60k
Mustafa Debu saat tampil di sebuah acara (foto: Istimewa)
Mustafa Debu saat tampil di sebuah acara (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Mustafa Daood dan Syech Ali, dua dedengkot group gambus Internasional, Debu, Selasa (12/11) malam ini bakal tampil di panggung utama Probolinggo Tempoe Doeloe (PTD) dan Pasar Rakyat Maulid Nabi 2019, di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo.

Kegiatan PTD 2019 itu sendiri berlangsung sejak tanggal 9 November 2019 lalu dan akan berakhir tanggal 16 November 2019 mendatang.

Menariknya, Mustafa dan Ali, akan berkolaborasi dengan group gambus lokal, Azzafir dari Ketapang, Probolinggo.

Penampilan duo Debu dan gambus Azzafir, menurut Kadisbudpar Kota Probolinggo, Tutang Aribowo, mengingatkan kembali Kota Probolinggo zaman dulu sebagai kota santri, yang kaya alunan musik Islami. 

"Bagi masyarakat yang hadir, tanpa dipungut biaya (free HTM) akan dibagi-bagikan 5000-an kupon doorprize tiap hari, saat penutupan PTD tanggal 16 November 2019 nanti akan diundi hadiah doorprize Umroh dan dua sepeda motor," katanya.

Seperti tahun lalu, Probolinggo Tempoe Doeloe (PTP) tahun 2019 ini digabunglan dengan Pasar Rakyat Maulid Nabi 2019. Ini karena pelaksanaan kegiatan bertepatan bulan Maulid. 

Di area jadul, misalnya, sedikitnya 60-an stand jadul dari OPD Pemkot Probolinggo, komunitas jadul, kuliner lawas termasuk stand UKM binaan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Pemprov Jatim.

Sedangkankan area "Pasar Rakyat Maulid Nabi 2019" yang disponsori Herbangin menghadirkan 80-an stand tenda kerucut serta 200-an area PKL ber-KTP Probolinggo.

Kegiatan yang digelar Pemkot Probolinggo bekerja sama dengan Diskop Pemprov Jatim, UdaraComm Probolinggo dan DMR Productipn Surabaya ini disponsori utama obat masuk angin Herbangin. 

Probolinggo Tempoe Doeloe 2019 juga didukung media online TIMES Indonesia, Josstorday, SuaraJatim, MenaraMadinah dan banyak lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES