Peristiwa Daerah

Gelar Festival Gemarikan 2019 di Pantai WTC, Bupati AFU: Kita Bangga Raja Ampat

Selasa, 12 November 2019 - 17:11 | 128.33k
Festival Gemarikan 2019 di Pantai WTC Raja Ampat. (foto-foto: DJ TIMES Indonesia)
Festival Gemarikan 2019 di Pantai WTC Raja Ampat. (foto-foto: DJ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, RAJA AMPAT – Pemerintah Kabupaten Raja Ampat menggelar  Festival Gemarikan 2019 (Gemar Makan Ikan) dalam rangka menyongsong Hari Ikan Nasional (Harkatnas) 21 November. Acara dibuka langsung Bupati AFU (Abdul Faris Umlati) di Pantai WTC (Waisai Torang Cinta), Selasa (12/11/2019).

Dalam sambutannya, AFU minta masyarakat terus menggairahkan sektor wisata laut. Turunannya adalah wisata ikan laut.

Gemarikan-2.jpg

Raja Ampat, kata AFU, selain memiliki keindahan laut juga punya kekayaan ikan laut yang sangat besar. 

“Kita harus bangga sebagai masyarakat Raja Ampat, karena kita sudah memperkenalkan pariwisata Raja Ampat di penjuru dunia. Tidak hanya itu, Raja Ampat juga dikenal dengan keindahan bawa lautnya serta melimpah dengan hasil laut yang menjadi lumbung kebutuhan bagi masyarakat Raja Ampat,” papar bupati AFU.

Gemarikan-3.jpg

Karenanya, ia berharap festival ini menjadi ajang promosi bagi wisata Raja Ampat. Tak hanya itu juga menjadi sarana memperkenalkan ikan sebagai salah satu bahan pangan yang menyehatkan.

Bupati AFU mengakui, di kabupaten Raja Ampat melimpah dengan hasil lautnya termasuk ikan. Itu lantaran Raja Ampat merupakan daerah kepulauan yang terdiri dari 80 persen adalah laut.

Gemarikan-4.jpg

“Kalau berbicara makan ikan, itu adalah makanan pokok orang Raja Ampat. Orang Raja Ampat sudah tahu makan ikan dari mulai belajar makan sejak masih bayi. Jadi kalau bilang gemar makan ikan, orang Raja Ampat setiap hari makan ikan, bahkan makan ikan yang segar-segar lagi,” tandasnya.

Gemarikan-6.jpg

Bupati AFI juga ikut menegaskan, pemerintah pusat telah mencanangkan Hari Ikan Nasional (Harkatnas) yang jatuh pada setiap tanggal 21 November. Festival Gemarikan 2019 di Pantai WTC ini menjadi jawaban. "Kita harus bangga karena Raja Ampat telah memulai duluan," ucqp Bupati AFU. (*)

Edisi-Selasa-12-November-2019-E-Koran-MedsosRAJA-AMPAT.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES