Peristiwa Daerah Lowongan CPNS 2019

Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka, Pemohon SKCK di Polres Ponorogo Membludak

Selasa, 12 November 2019 - 16:07 | 152.52k
Pemohon SKCK harus antre di Polres Ponorogo. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
Pemohon SKCK harus antre di Polres Ponorogo. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
FOKUS

Lowongan CPNS 2019

TIMESINDONESIA, PONOROGOPendaftaran CPNS 2019 (Calon Pegawai Negeri Sipil) untuk Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur mengakibatkan pelayanan SKCK (surat  keterangan catatan kepolisisan di Polres Ponorogo membludak.

Hal tersebut tampak pada hari ini, Selasa, (12/11/2019). Warga yang ingin melamar CPNS memenuhi ruang tunggu pada pelayanan SKCK Polres Ponorogo. Mereka rela antre hanya untuk mendapatkan SKCK yang merupakan salah satu syarat untuk melengkapi berkas untuk mengikuti seleksi CPNS. Antrean pencari SKCK pun terlihat hingga keluar ruang pelayanan.

SKCK-2.jpg

Kasat Intelkam Polres Ponorogo, AKP  Susworo, kepada TIMES Indonesia menuturkan bahwa meningkatnya pemohon SKCK tersebut sudah terjadi sejak seminggu yang lalu. "Dan saat ini jumlahnya terus mengalami peningkatan, hari biasa sebelum dibuka pendaftaran CPNS jumlah pemohon kisaran 70 orang, saat ini sehari bisa 140 pemohon," tuturnya.

AKP Susworo menambahkan, pihaknya akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pemohon SKCK dengan memasang tenda dan menambah jumlah kursi di ruang tunggu, "Karena 2 atau 3 hari kedepan saya perkirakan pemohon SKCK terus bertambah," jelasnya.

SKCK-3.jpg

Sementara salah satu pemohon SKCK, Karina Adinda, yang datang bersama temannya mengaku cukup lama antri untuk mengurus SKCK, "Kalau ngurusnya cepat cuma 5 menit, yang lama antre, karena banyak yang ngurus," ujarnya.

Salah satu warga, Candra mengatakan pelayanan SKCK di Polres Ponorogo termasuk cepat dan tertata dengan rapi.

"Kalau saya sudah pernah mengurus, jadi tidak perlu ngurus formulir lagi.Kalau belum pernah ngurus,  ya harus ngisi formulir dulu," kata Candra.

Pendaftaran CPNS 2019 dibuka 11sampai 25 November 2019. Pendaftaran melalui situs sistem seleksi calon Aparatur Sipil Negara yang dikelola Badan Kepegawaian Negara. Dan tahun ini Pemkab Ponorogo mendapatkan jatah 503 formasi CPNS. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES