Pemerintahan

Rupbasan Blitar dan BNN Gelar Bimtek Identifikasi Narkoba

Selasa, 12 November 2019 - 14:47 | 88.86k
Kepala Rupbasan Kelas II Blitar, Puji Widodo menyampaikan sambutan Bimtek Identifikasi dan Penilaian Baran dan Basan Narkoba, Selasa (12/11/2019). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Kepala Rupbasan Kelas II Blitar, Puji Widodo menyampaikan sambutan Bimtek Identifikasi dan Penilaian Baran dan Basan Narkoba, Selasa (12/11/2019). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Rumah Penyimpanan Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Blitar bersama BNN menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Identifikasi dan Penilaian Barang Rampasan dan Barang Sitaan Narkoba di Aula Rupbasan Blitar, Jawa Timur,  Selasa ( 12/11/2019).

Bimbingan Teknis tersebut merupakan kegiatan pembinaan fisik dan mental dan disiplin pegawai di lingkungan Rupbasan kelas II Blitar. Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Blitar bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

"Kami menyadari bahwa salah satu tugas kami adalah menerima barang bukti yang tidak menutup kemungkinan barang bukti itu berjenis narkoba," kata kepala Rupbasan Kelas II Blitar, Puji Widodo.

Menurut Puji Widodo, pengetahuan jajaran Rupbasan Blitar masih minim terkait narkoba sehingga pemberian ilmu dari BNN melalui Bimbingan Teknis tersebut.

"Kami mengharapkan pemberian ilmu dari BNN untuk menularkan pengetahuannya dibidang narkoba pada jajaran kami di sini," tambahnya.

Bimbingan Teknis tersebut diikuti oleh 17 pegawai Rupbasan ditambah dari jajaran Kemenkumham yang ada di Blitar yaitu dari lapas dewasa sebanyak 10 orang dan  lapas anak sebanyak 10 orang.

Puji Widodo mengungkapkan, sebelumnya, Rupbasan Blitar pernah mendapatkan titipan barang narkoba namun jumlahnya sangat kecil yakni sekitar 1 gram dan itu pun sudah dalam wadah yang disegel.

"Makanya dari itu kami sangat mengharapkan pengetahuan kami tentang narkoba ini bertambah," tegasnya.

Selain menggelar Bimtek bersama BNN, Rupbasan Blitar juga mengadakan tes urine bagi seluruh pegawai dan peserta yang hadir dalam kegiatan itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES