Peristiwa Nasional

Komik Kita TNI, Pak Binsa: Jangan Beda-bedakan antar Suku, Ras dan Agama

Selasa, 12 November 2019 - 14:36 | 635.14k
Ilustrasi.
Ilustrasi.

TIMESINDONESIA, JAKARTAPak Binsa, tokoh Komik Kita TNI, terus konsisten memberikan wejangan atau nasehat bijak bagi rakyat Indonesia. Kali ini tentang penjelasan sila ketiga butir ketiga Pancasila, yang menjelaskan bagaimana mengembangkan persatuan Indonesia atas dasar Bhinneka Tunggal Ika.

"Oke, sekarang sila ketiga butir ketiga Pancasila. Mengembangkan persatuan Indonesia atas dasar Bhinneka Tunggal Ika. Nah contoh penerapannya yaitu, tidak membeda-bedakan antara suku, ras dan agama satu dengan lainnya, karena kita semua sama, yaitu warga Indonesia," beber Pak Binsa di depan Murid setianya, Abeng, Mielan dan Wikoo. 

Komik-Kita-TNI-3.jpg

Usai mendapat penjelasan dari Pak Binsa, Mielan langsung menjawab. "Setuju sekali pak Bin. Kita semua sama, tidak membeda-bedakan suku, ras dan agama serta yang lainnya," jawab Mielan.

Sangat setuju dengan penjelasan Pak Binsa, Abeng juga mengamini dan dirinya merasa bangga jadi warga Indonesia yang memiliki Bhinneka Tinggal Ika. "Saya bangga menjadi bangsa Indonesia," celetuk Abeng, setelah mendengar nasehat Pak Binsa dari Komik Kita TNI, yang terbit setiap hari hanya di TIMES Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES