Peristiwa Daerah

Baznas Gresik Salurkan Insentif Bagi Ratusan Penghafal Alquran

Selasa, 12 November 2019 - 14:14 | 75.99k
Pemberian insentif kepada penghafal Alquran dan guru ABK Non PNS (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Pemberian insentif kepada penghafal Alquran dan guru ABK Non PNS (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Gresik (Baznas Gresik) menyalurkan insentif kepada 107 penghafal Alquran, masing-masing hufadz mendapatkan insentif sebesar Rp 1 juta.

Selain penghafar Alquran, Baznas juga memberikan insentif kepada 162 guru Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Non PNS sebesar Rp 81 juta masing-masing menerima Rp 500 ribu.

Wakil Bupati Mohammad Qosim mengapresiasi program Baznas Gresik yang memberikan insentif kepada para guru Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Non PNS dan para penghafal Alquran di Kota Pudak.

Sebab, dari infaq yang sudah dialokasikan oleh para PNS di jajaran Pemkab Gresik, tentunya memberikan dampak yang positif bagi masyarakat penerima manfaat.

"Kami berharap, zakat insentif yang dibagikan ini tepat sasaran, sesuai dengan tuntunan agama. Bagi para penerima manfaat, kami mohon agar uang insentif yang diterima ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," kata Wabup, Selasa (12/9/2019).

Qosim juga mengaku bangga atas kerja sama Baznas Gresik dengan berbagai lembaga perbankan. Menurutnya, kerja sama ini dapat membantu memudahkan para wajib zakat untuk melaksanakan kewajiban zakatnya. 

"Apalagi saat ini sudah dimudahkan dengan berbagai aplikasi, jadi semuanya serba mudah baik untuk membayar zakat," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Baznas Gresik Abdul Munif menyampaikan pemberian insentif ini merupakan salah satu program Baznas dalam memberikan tali asih ke guru ABK non PNS dan penghafal Alquran.

"Ini salah satu bentuk kepedulian atas dedikasi dan semangat mereka dalam mengajar, meskipun honornya selama ini terbilang sangat kecil," ungkap Munif yang juga berharap Baznas Gresik bisa terus memberikan insentif kepada penghafal Alquran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES