Pemerintahan

Peringati HJT 726, Bupati Tuban: Kita Jadikan Evaluasi

Selasa, 12 November 2019 - 13:47 | 89.72k
Bupati Tuban, H Fathul Huda saat memberikan sambutan di acara resepsi Hari Jadi Tuban (HJT) ke 726 tahun 2019, Selasa, (12/11/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Bupati Tuban, H Fathul Huda saat memberikan sambutan di acara resepsi Hari Jadi Tuban (HJT) ke 726 tahun 2019, Selasa, (12/11/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Pada peringatan Hari Jadi Tuban (HJT ke 726) tahun 2019, Bupati Tuban, Jawa Timur, H Fathul Huda mengajak seluruh elemen di pemerintahan setempat untuk menjadikan momen peringatan itu sebagai bahan evaluasi kinerja yang belum tercapai.

"Hari jadi ini kita jadikan evaluasi apa yang belum tercapai dan apa yang sudah tercapai. Beberapa hal yang sudah tercapai jangan puas sampai disitu. Jangan berhenti untuk inovasi demi kemajuan Tuban. Semakin tahun Tuban harus semakin maju," beber Bupati saat diwawancarai usai acara resepsi HJT di Pendhapa Krido Manunggal, Selasa, (12/11/2019).

Bupati dua periode ini menjelaskan, dari beberapa program dan hal yang perlu dievaluasi, paling penting adalah tentang kevalidan data orang miskin yang sampai saat ini belum ketemu titik temu atau masih belum tepat.

"Seperti program BPJS, yang menerima ada 500 ribu penduduk. Padahal angka kemiskinan Tuban 170 ribu lebih. Tapi kenyataan di lapangan orang miskin ini semuanya belum mendapat BPJS, seharusnya kan sudah melampaui," papar Bupati.

Belum lagi, lanjut Bupati, tentang Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang datanya juga masih belum tepat. "Kalau menurut survei di lapangan, nyatanya masih banyak orang miskin yang tidak dapat BPNT. Nah ini harus kita perbaiki lagi di tahun depan," sambungnya.

Disampaikan, data yang valid akan digunakan sebagai dasar program pengentasan kemiskinan diantaranya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan program lainnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban, Miyadi, menyampaikan, HJT harus jadi momentum, koreksi dan evaluasi program Pemkab selama satu tahun. "Kami harap besok dari hasil evaluasi dan koreksi ini untuk membenahi seluruh program yang belum terlaksana dan terececer," imbuhnya.

Salah satunya, lanjut Miyadi, pertama terkait pelayanan publik yang sangat dibutuhkan masyarakat, dua mensehatkan masyarakat, dan ketiga adalah meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

"Semua yang masih kurang harus dibenahi agar Tuban semakin baik di tahun depan. Peringatan HJT ke 726 tahun 2019 ini harus jadi momen evaluasi dan koreksi," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES