Adv

Ini Upaya Bupati Malang Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

Selasa, 12 November 2019 - 13:34 | 48.67k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM usai menerima penghargaan dari Menkes RI. (Foto: Humas for TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM usai menerima penghargaan dari Menkes RI. (Foto: Humas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Usai menerima penghargaan dari Kemenkes RI dalam rangka Hari Kesehatan Nasional, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM berjanji akan terus berupaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Ada beberapa cara yang akan dilakukan oleh orang nomor satu di Pemkab Malang, Jawa Timur tersebut, untuk mewujudkan hal itu. Salah satunya akan membangun rumah sakit tipe B di Turen.

Selain itu, juga akan menggratiskan kelas III di dua RSUD bagi masyarakat miskin yang belum tercover BPJS. Selain itu, juga terus berupaya untuk berinovasi dalam bidang kesehatan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Pemprov Jatim, terkait rencana pembangunan rumah sakit  tipe B di Turen tersebut," ujar Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM kepada TIMES Indonesia, Selasa , (12/11/2019).

Dia menjelaskan, keberadaan rumah sakit tipe B di Turen tersebut kondisinya sangat vital. "Supaya masyarakat di Malang Selatan semakin mudah mendapatkan pelayanan kesehatan. Sehingga tidak perlu jauh-jauh ke RSUD Kanjuruhan," terangnya.

Politisi PKB ini kemudian menjelaskan terkait rencana menggratiskan pelayanan RSUD kelas III bagi masyarakat kurang mampu yang belum tercover oleh BPJS.

"Cukup membawa surat keterangan tidak mampu di desa, sudah bisa berobat di RSUD. Yang penting harus tertangani dahulu. Jangan sampai ada informasi lagi terkait pasien kurang mampu yang tidak tertangani lagi," tegasnya.

Pria yang berdomisili di Gondanglegi ini melanjutkan, yang tidak kalah penting adalah inovasi di bidang kesehatan.

"Berbagai inovasi dalam bidang kesehatan terus diupayakan. Agar kualitas kesehatan semakin meningkat. Selama ini, bidang kesehatan di Kabupaten Malang terus berinovasi," katanya.

Bahkan beberapa inovasi bidang kesehatan di Kabupaten Malang, Jawa Timur kata Bupati Malang, Sanusi, telah direplikasi daerah lain bahkan menjadi pilot projek oleh pemerintah pusat. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES