Politik

Paket RAPI siap Gebrak Pilkada Kota Mataram

Selasa, 12 November 2019 - 13:28 | 100.92k
Rohman Farly (kiri) Lalu Syafi'i. (Foto: Istimewa)
Rohman Farly (kiri) Lalu Syafi'i. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MATARAMPaket RAPI, pasangan Rohman Farly (Sekda Lombok Timur) dan Lalu Syafi'i (Mantan Kepala Kesbangpoldagri NTB) siap meramaikan Pilkada Kota Mataram 2020, NTT. Paket RAPI ini diyakini bisa membuat konstelasi politik Pilwakot Mataram makin ramai, jauh dari kesan monoton.

Meskipun sebagai pendatang baru, RAPI tidak bisa dipandang enteng. 

Demikian dikatakan Budi Wawan, mantan Sekretaris DPC Partai Gerindra Lombok Timur menanggapi wacana paket Rohman Farly - Lalu Syafi'i  . 

Menurut Mantan Aktivis FMN (Front Mahasiswa Nasional) ini Pilkada Kota Mataram akan bertambah dinamis dan penuh harapan,  jika semakin banyak pasangan calon yang memberanikan diri tampil dan bertarung dalam Pilkada 2020

"Harus diakui, gelaran pilkada serentak, September 2020 mendatang, khusus Pilwakot Mataram akan menjadi barometer sekaligus cerminan pertarungan politik yang sesungguhnya. Nilai prestise dan gengsi politik Pilkada Kota Mataram berbeda dengan pilkada serentak di 6 kabupaten se NTB," papar BW, panggilan karib Budi Wawan. 

BW mengulas, jika paket RAPI benar benar terwujud dan maju secara serius, publik semakin banyak memiliki pilihan calon pemimpin. Hal ini tentu sebagai sarana pendidikan politik buat warga dalam menentukan pilihan politiknya dibilik suara kelak. 

"Meskipun paket RAPI ini belum familiar ditelinga warga Kota Mataram , tapi dalam dua tiga bulan  kedepan diyakini paket RAPI mampu bersaing baik dalam popularitas dan elektabilitas dengan Calon-calon lain yang sudah establish," kata BW. 

BW juga memprediksi tensi politik Pilkada Kota Mataram akan menguat ekskalasinya setelah tahun baru 2020 karena disitu mulai terlihat bloking  maupun koalisi politik yang mulai memgerucut. 

"Paket RAPI ini merupakan antitesa ataupun Sintesa dari semua pasangan calon yg telah ada sekaligus ingin menjawab keinginan warga kota mataram yang menginginkan pembaharuan," tambah Budi Wawan . 

BW menggarisbawahi meskipun Rohman Farly - Lalu Syafi'i sama-sama masih ber status ASN dan belum pernah terlibat dalam konstestasi politik sebelumnya , tapi dengan semangat dan dedikasi dianggap mampu menjadi figur penantang yang bisa diandalkan dalam meraih dukungan warga kota mataram . 

"Pilgub NTB 2018 tidak ada yang menyangka Zul Rohmi memenanginya melawan para jawara yang juga kepala daerah itu. Tapi berkat kerja keras, Zul Rohmi sanggup menumbangkan semua rival beratnya. Begitulah Politik , selalu ada anomali yang unpredictable ," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES