Peristiwa Daerah

Pornas Korpri ke-15 di Babel Terbesar Sepanjang Sejarah

Selasa, 12 November 2019 - 11:06 | 63.48k
Gala Dinner Pornas Korpri ke -15 di Babel. (FOTO: Korpri for TIMES Indonesia).
Gala Dinner Pornas Korpri ke -15 di Babel. (FOTO: Korpri for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTAPornas Kopri (Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia) ke-15 yang dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung (Babel), menjadi pehelatan terbesar sepanjang sejarah.

Terbesar karena Pornas Korpri untuk pertama kali diikuti 4.000 atlet dan official se-Indonesia dan dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo mewakili Presiden RI Jokowi.

"Tahun ini melalui Pornas Bangka Belitung menjadi momentum bagi Korpri untuk berlari lebih cepat dan melompat lebih tinggi dalam berkarya penuh inovasi demi melayani masyarakat dengan lebih baik," ujar Menpan RB Tjahjo Kumolo, Senin (11/11/2019).

"Melalui event olahraga inilah seluruh jajaran Korpri mampu meningkatkan rasa kebersamaan, kegotongroyongan dan sportivitas di antara sesama anggota yang berasal dari kementerian/lembaga dan pemerintah daerah seluruh Indonesia," imbuh Tjahjo.

Menteri Tjahjo berharap melalui kesempatan yang baik ini Korpri sebagai organisasi profesi mampu mewujudkan jiwa korps Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai salah satu komponen perekat dan pemersatu bangsa.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Zudan Arif Fakrulloh mengaku bangga dengan para peserta yang hadir dari 52 kementerian dan lembaga, para pengurus Korpri pusat serta yang berasal dari 34 provinsi seluruhnya hadir bersama 3.985 atlet dan official se-Indonesia yang bertanding dalam Pornas Korpri ke-15 ini. 

Zudan membandingkan dengan dua tahun lalu di Yogyakarta, diikuti 34 provinsi dan 26 kementerian. "Pornas XV ini ada peningkatan 20 kementerian yang ikut bertanding, jadi luar biasa," jelasnya.

Pornas Kopri yang dihelat 11-18 November 2019 di Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini mempertandingkan sembilan cabang olahraga. Di antaranya atletik, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur, senam, futsal, voli, dan gateball. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES