Peristiwa Daerah Lowongan CPNS 2019

Pendaftaran CPNS 2019, Pemkab Bantul Alokasikan 12 Lowongan untuk Disabilitas

Selasa, 12 November 2019 - 08:32 | 203.40k
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKP3) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul, Danu Suswaryanta. (FOTO: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKP3) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul, Danu Suswaryanta. (FOTO: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
FOKUS

Lowongan CPNS 2019

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Danu Suswaryanta, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKP3) Pemkab Bantul, Yogyakarta, mengatakan, Pemkab Bantul membuka 24 pendaftaran CPNS 2019 jalur khusus. Yakni, 12 lowongan jalur Cumlaude dan 12 lowongan jalur disabilitas.

Jalur cumlaude, untuk tenaga pendidik berijazah S1 dari Program Pendidikan serta Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, dengan Akreditasi A saat lulus. Sedangkan untuk jalur disabilitas, untuk tenaga teknis dengan ijazah S1 dan Diploma dengan disabilitas pada anggota tubuh. 

“Sehingga masih dapat beraktivitas tanpa bantuan orang lain,” terang Danu, Selasa (12/11/2019).

Untuk jalur disabilitas alokasi 12 lowongan ini mencapai 2 persen dari total lowongan ASN Bantul 2019, 601 lowongan. Angka ini sudah melebihi syarat minimal yang diamanatkan Undang-undang 1 persen.

Danu berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan penyandang disabilitas yang ingin berkarir sebagai Abdi Negara. Sebab pada tahun lalu dari kuota 5 lowongan untuk penyandang disabilitas hanya terisi 2. 

“Sisa kuota 3 lowongan dikembalikan ke jalur umum,” papar Danu.

Sedangkan untuk jalur umum dibuka 577 lowongan. Diantaranya 124 guru kelas SD, 89 guru olahraga, 53 guru agama islam, 10 guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, 20 guru bimbingan konseling, 10 guru bahasa indonesia dan 2 guru matematika. Sedangkan sisanya tenaga kesehatan dan tenaga teknis. 

“Pengumuman pendaftaran CPNS 2019 dapat dilihat di website asn.bantulkab.co.id termasuk untuk disabilitas,” jelas Kepala BKP3 Pemkab Bantul, Danu Suswaryanta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES