Peristiwa Daerah

Maulid Nabi Muhammad, Masjid Jamik Baiturrohim Santuni Anak Yatim Piatu

Selasa, 12 November 2019 - 08:44 | 120.74k
Pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa yang digelar Masjid Jamik Baiturrohim Kepanjen. (FOTO: Masjid Jamik Baiturrohim for TIMES Indonesia)
Pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa yang digelar Masjid Jamik Baiturrohim Kepanjen. (FOTO: Masjid Jamik Baiturrohim for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGMasjid Baiturrohim, Desa Curungrejo, Kepanjen, memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad.

Pemberian santunan tersebut, bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Malang, Jawa Timur yang dipimpin Drs KH Khoirul Hafidz Fanani MHi atau akrab disapa dengan Gus Hafidz.

"Santunan itu diberikan kepada 34 dhuafa dan 10 anak yatim-piatu yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW," ujar Ketua Takmir Masjid Baiturrohim,  Mohamad Iksan, kepada TIMES Indonesia, Selasa, (12/11/2019).

Iksan menjelaskan, pemberian santunan ini rutin dilakukan. Tidak hanya pada kesempatan memperingati Maulid Nabi saja, melainkan dilakukan pada setiap kesempatan perayaan hari besar Agama Islam.

"Kegiatan pemberian santunan ini adalah upaya mewujudkan kepedulian sosial kepada warga masyarakat untuk sedikit berbagi kebahagian di hari lahirnya Nabi Muhammad," terangnya.

Iksan berharap, dengan adanya santunan ini, akan memberikan manfaat kepada anak yatim piatu serta kaum dhuafa.

"Pemberian santunan ini juga bertujuan dapat berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu serta dhuafa pada kesempatan peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini," katanya.

Selain pemberin santunan tersebut, banyak kegiatan yang diadakan Masjid Baiturrohim dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad, seperti pengobatan gratis, jalan sehat yang diikuti ribuan orang, majelis sholawat dan penampilan pencak silat pagar Nusa NU. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES