Indonesia Positif

Kemeriahan Peringatan Maulud Nabi di KB-TK Khadijah Surabaya

Senin, 11 November 2019 - 14:09 | 165.88k
Siswa KB - TK Khadijah menyimak dongeng dalam rangka peringatan Maulid Nabi 1441 H
Siswa KB - TK Khadijah menyimak dongeng dalam rangka peringatan Maulid Nabi 1441 H

TIMESINDONESIA, SURABAYAKB-TK Khadijah Surabaya memperingati hari kelahiran Nabi Agung Sayyidina Muhammad SAW yang dikenal dengan Maulid Nabi, Senin (11/11/19). Kegiatan ini rutin dilaksanakan, guna mengenalkan sosok Nabi Muhammad, sebagai pribadi terbaik, yang juga menjadi teladan terbaik. Sehingga menumbuhkan cinta dalam diri anak sejak dini pada Beliau. Ini berkesinambungan dengan tema kegiatan ini, “Ya Habiby Ya Muhammad”.

Peringatan ini juga dalam rangka mengingat perjuangan Rasulullah SAW yang telah menyebarkan agama Islam ke seluruh dunia serta mengenang sifat-sifatnya yang luhur, penyabar, rendah hati, dan sikap tegasnya dalam menyebarkan dakwah Islam.

SD-Khadijah-a.jpg

Dalam peringatan Maulid Nabi ini, anak-anak membawa beberapa makanan dan buah untuk dikumpulkan menjadi satu, dan kemudian dibagikan kembali kepada anak-anak secara merata. Rangkaian kegiatan ini diawali dengan dongeng, oleh Kak Anshori. Dilanjutkan pembacaan sholawat Dibaiyah oleh anak-anak bersama dengan guru serta komite KB-TK Khadijah.

Anak-anak terlihat antusias saat mendengarkan dongeng dari kak Anshori. Bercerita tentang perjalanan dakwah Nabi Muhammad SAW, yang sangat penyabar. Lanjut dengan pembacaan Sholawat Nabi bersama, juga dengan energi dan semangat yang sama.

SD-Khadijah-b.jpg

Senada dengan maksud kegiatan ini, ibu kepala KB-TK Khadijah Surabaya Siti Malichah, S.Pd menyampaiakan “Harapannya, dapat mentauladani perilaku junjungan kita Nabi Muhammad SAW baik dalam proses mengajarkan kepada anak-anak maupun dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES