Peristiwa Daerah

Wagub Jatim: Kota Malang Harus Siap Jadi Industri Kreatif

Senin, 11 November 2019 - 22:56 | 40.05k
Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur (foto: Widya Amalia /TIMES Indonesia)
Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur (foto: Widya Amalia /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKota Malang akan dicanangkan sebagai kota industri kreatif. Hal ini disampaikan oleh Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak.

Menurutnya, industri kreatif yang ada di Kota Malang punya ciri khas tersendiri dan cepat bertumbuh.

"Kota Malang harus siap kembali tumbuh jadi pusat industri kreatif. Di sini apa saja yang tidak ada? Industri musik? Ada. Industri kriya atau kerajinan? Ada. Industri kuliner juga ada. Nah, potensi inilah yang harus dibangkitkan lagi," papar Emil, Minggu (10/11/2019).

Industri-Kreatif.jpg

Untuk menjadi kota industri kreatif, Kota Malang harus siap memiliki daya saing. Membutuhkan dedikasi untuk menciptakan proses yang berkelanjutan. Untuk meraih hal itu, dibutuhkan sinergi antarindustri kreatif dan masyarakat.

"Harus gotong royong untuk meraih tujuan. Baik pemerintah maupun masyarakat. Harus bersatu. Kota Malang harus bangkit kembali menjadi indikator kesenian di Indonesia. Indikator industri kreatif. Nah, itu pentingnya gotong royong," imbuh Emil.

Wagub Jatim ini juga berharap penguatan ekonomi kreatif di Kota Malang, bisa membuat Kota Malang menjadi jantung ekonomi kreatif di Jawa Timur, bahkan Indonesia. "Teman-teman komunitas kreatif sebagai penggerak motor utama. Sebab, tidak hanya birokrasi saja yang mendorong kesuksesan kota kreatif, komunitas juga," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES