Wisata

Kocaknya Tingkah Penari ala Joker di Festival Mbois 4.0

Senin, 11 November 2019 - 20:02 | 74.72k
Javanese Joker beraksi dalam Festival Mbois 4.0 (foto: Widya Amalia/TIMES Indonesia)
Javanese Joker beraksi dalam Festival Mbois 4.0 (foto: Widya Amalia/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Keseruan Festival Mbois 4.0 masih terasa hingga detik ini. Lebih dari puluhan penari turut memeriahkan parade tari semalam, Minggu (10/11/2019).

Nampak penonton yang tertawa terbahak melihat penampilan sejumlah penari ala joker. Bagaimana tidak, pasalnya tingkah mereka sangat lucu. Menarik dan melompat kesana kemari seperti tidak memiliki kata lelah.

Acara yang digelar di koridor Kayutangan, Kota Malang ini mampu menarik hingga ribuan orang. Pengunjung berjejal sepanjang jalan Basuki Rahmat.

Javanese-Joker-2.jpg

Para penari ini menghibur dengan tingkah lakunya yang atraktif. Mengajak pengunjung untuk tertawa terbahak dengan parasnya yang lucu. Namun, gerak tubuh dan tarinya sangat cepat sehingga menimbulkan keunikan tersendiri. Malah ada juga yang menirukan suara gagak seperti yang sedang viral saat ini.

Penari ala joker ini adalah seniman muda asli Malang. Keenam seniman ini tanpa kenal lelah menghibur. Mereka semua telah berlatih cukup lama untuk menghibur pengunjung Festival Mbois 4.0.

Acara ini juga diramaikan dengan sendratari Ken Arok. Sendratari ini mengisahkan bagaimana perjuangan Ken Arok membela rakyatnya.

Menurut Ardiansyah Akbar, wakil ketua pelaksana Festival Mbois 4.0, tujuan acara ini adalah untuk mendekatkan pekerja seni dengan masyarakat. "Karena ke depannya Kayutangan akan dicanangkan jadi Malioboro-nya Malang, jadi festival ini untuk jadi role model. Dan juga, untuk mendekatkan pelaku bisnis kreatif dengan masyarakat," paparnya, Senin (11/11/2019). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES