Politik

Pilbup Gresik 2020, Politisi Demokrat Suberi Siap Jadi Cawabup

Senin, 11 November 2019 - 18:41 | 96.36k
Politisi Partai Demokrat saat ambil formulir pendaftaran di Partai Golkar. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Politisi Partai Demokrat saat ambil formulir pendaftaran di Partai Golkar. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Politisi senior Partai Demokrat yang juga anggota DPRD H Suberi siap mengikuti kontestasi Pilbub Gresik 2020. Keseriusan Suberi itu dibuktikan saat mengambil formulir di Kantor DPD Partai Golkar Gresik, Senin (11/11/2019).

Dikatakan Suberi, langkah yang diambilnya merupakan keputusan pribadi, serta tak ada sangkut-pautnya dengan DPC Partai Demokrat Gresik. Meski begitu, ia mengaku sudah mendapat restu dari DPP Demokrat.

"Ini keputusan pribadi (Daftar Bacawabup Golkar) bukan partai, tapi saya sudah telepon Pak Katua (Ketua DPC Demokrat Gresik)," katanya.

Suberi juga mengaku sudah pamit ke DPP Partai Demokrat untuk mencalonkan sebagai bacawabup. "Ya, juga sudah telepon Pak Jimmy, pengurus DPP Partai Demokrat," ungkapnya.

Selain didukung oleh koleganya seperti kepala desa dan juga para politisi lain, Suberi mengaku mendapat dukungan dari almuni Pesantren Langitan dan sejumlah LSM.

"Saya kan mantan kepala desa, jadi kolega saya masih banyak. Apalagi, alumni Ponpes Langitan yang di Gresik selalu mendorong saya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Ahmad Nurhamim mengatakan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dibuka mulai tanggal 3 November dan akan berakhir 15 November mendatang.

"Sudah 8 orang Bacabup dan bacawabup yang mengambil dan mengembalikan formulir," tambah Nurhamim yang mengapresiasi langkah Politisi Demokrat Suberi yang siap menjadi cawabup di Pilbub Gresik 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES