Politik

Pilbup Gresik 2020, Dua Pengusaha Coba Peruntungan Lewat Partai Golkar

Senin, 11 November 2019 - 18:15 | 161.39k
Pengusaha H Sueb Abdullah saat mengambil formulir di Partai Golkar (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Pengusaha H Sueb Abdullah saat mengambil formulir di Partai Golkar (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Dua pengusaha asal Kecamatan Sidayu, Gresik mencoba peruntungan lewat Partai Golkar. Ya, Efendi Noor pengusaha burung walet dan Sueb Abdullah yang juga pengusaha mendaftar dalam penjaringan bakal cabup cawabup di Pilbup Gresik 2020.

Kedua pengusaha itu datang diantar simpatisan mereka masing-masing. Kepada jurnalis, Sueb Abdullah mengaku kedatangannya ke kantor Golkar untuk mendaftar menjadi bakal calon bupati.

Sueb yang sebelumnya mendeklarasikan maju lewat jalur independen itu mengaku, mendaftar di jalur partai politik merupakan jalan terbaik yang akan ditempuhnya.

"Namun jika tak direkom, saya tetap berikhtiar di jalur independen. Tapi semua harus optimis ya, saya janji dengan semua pendukung, harus tetap maju. Tentu juga masih berharap direkom," katanya.

Berbeda dengan Suen, Efendi Noor mengaku ia telah mendaftar ke berbagai partai politik untuk bisa maju Pilbup Gresik diantaranya Partai Golkar, Partai Nasdem dan PDI Perjuangan.

Effendi mengaku telah mengantungi dukungan sekitar 10% dari unsur pengusaha. “Untuk sementara elektabilitas saya sekitar 10% dari unsur pengusaha. Jika saya dapat rekomendasi dari Golkar atau Parpol lainnya, saya akan bekerja lebih giat lagi.

Dilanjutkan dia, Gresik adalah kabupaten yang kaya. Namun, masih banyak hal-hal yang tidak tersentuh.dan digarap secara maksimal oleh Pemerintahan saat ini, sehingga perlu pembenahan lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar mengatakan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dibuka mulai tanggal 3 November dan akan berakhir 15 November mendatang.

"Sudah 8 orang Bacabup dan bacawabup yang mengambil dan mengembalikan formulir," tambahnya.

Sementara dua pengusaha asal Kecamatan Sidayu mencoba peruntungan di Pilbup Gresik 2020 untuk mendapat rekom Partai Golkar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES