Pemerintahan Lowongan CPNS 2019

Pemkot Mojokerto Buka 162 Formasi CPNS

Senin, 11 November 2019 - 17:24 | 289.49k
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasi. (FOTO: Instagram Ika Puspitasi)
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasi. (FOTO: Instagram Ika Puspitasi)
FOKUS

Lowongan CPNS 2019

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Tahun 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto mendapat jatah formasi CPNS terbilang cukup sedikit, yakni hanya 162 formasi saja.

Jumlah itu didominasi tenaga teknis yang mencapai 117 formasi, tenaga pendidikan sebanyak 5 formasi, dan tenaga kesehatan sebanyak 4 formasi. Selain terbuka untuk umum, juga ada formasi khusus disabilitas sebanyak 2 orang dan cumlaude untuk 1 orang.

Pendaftaran CPNS tahun 2019, sudah dimulai Senin ini (11/11/2019). Para pendaftar bisa mengakses secara online, yakni melalui website resmi https://sscsn.bkn.go.id.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto, Endri Agus Subianto mengatakan, calon pelamar harus mengetahui syarat-syarat yang harus dipenuhi sebelum mendaftar.

“Pendaftarannya langsung ke pusat, pelamar upload dokumen apa saja yang dibutuhkan,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, para calon pelamar juga harus memperhatikan ketelitian saat mendaftar. Hal itu kata Endri, pada rekrutmen CPNS 2018 lalu hampir separuh pelamar tidak lolos pada tahap seleksi awal.  Mayoritas pendaftar yang tidak lolos karena dokumen pelamar tidak sesuai dengan persyaratan administratif, salah satunya karena akreditasi kampus.

“Makanya pelamar harus benar-benar meneliti persyaratan sebelum mendaftar,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES