Pemerintahan

Pengecatan Halaman Kantor Pemkab Magetan Capai Ratusan Juta Rupiah

Senin, 11 November 2019 - 14:44 | 82.86k
Pemandangan warna-warni di halaman kantor Pemkab Magetan. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Pemandangan warna-warni di halaman kantor Pemkab Magetan. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Halaman kantor Pemkab Magetan yang dicat warna-warni kini menjadi perbincangan hangat masyarakat. Beragam opini pun bermunculan, baik yang pro maupun kontra.

Salah seorang warga Magetan, Muhammad Cahya berharap langkah yang diambil pemerintah daerah dapat memberi dampak positif. Sehingga, anggaran yang digunakan tidak keluar dengan sia-sia. "Semoga tidak mubazir," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Senin (11/11/2019).

Sementara, Kepala Bagian (Kabag) Umum Setdakab Magetan, Dwi Astutik mengungkapkan, pengecatan ini dilakukan untuk mencegah tumbuhnya lumut di halaman kantor. Di mana, saat musim penghujan tiba, lumut tumbuh dengan subur.

Di sisi lain, juga untuk mempercantik pusat pemerintahan sehingga dapat memberikan rasa nyaman terhadap pelayanan publik.

"Pak Bupati punya kebijakan untuk di cat saja agar cantik, lalu kita mengembangkan bersama perencana. Catnya kita menggunakan kualitas bagus agar bertahan lama," ungkapnya.

Dalam hal ini, Pemkab Magetan mengalokasikan anggaran hingga ratusan juta rupiah untuk mengecat warna-warni halaman kantor yang berada di Jalan Basuki Rahmad. Anggaran tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang dikelola pemerintah setempat." Anggarannya Rp 147 juta," imbuh Kepala Bagian (Kabag) Umum Setdakab Magetan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES