Pemerintahan

GM FKPPI Pastikan Netral di Munas Partai Golkar

Senin, 11 November 2019 - 14:37 | 113.28k
Ketua Umum Generasi Muda FKPPI Hans Silalahi (FOTO: TIMES Indonesia)
Ketua Umum Generasi Muda FKPPI Hans Silalahi (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Generasi Muda FKPPI Hans Silalahi memastikan, pihaknya tidak akan berpihak pada calon ketua umum (caketum) tertentu di Munas (Musyawarah Nasional) Partai Golkar mendatang. 

Penegasan ini disampaikan, sekaligus untuk membantah adanya  dukungan GM FKPPI terhadap Bambang Soesatyo alias Bamsoet agar tetap maju dalam pencalonan Ketua Umum Partai Golkar. Apalagi, GM FKPPI tidak memiliki keabsahan untuk mendukung caketum tertentu.

Hans mengungkapkan organisasi yang dipimpinnya saat ini adalah organisasi yang independen dan netral, bukan underbow partai atau sayap partai beringin tersebut.

"Pernyatan oknum yang mengaku-mengaku GM FKPPI yaitu Sandy Simanjuntak itu menyesatkan, karena organisasi itu adalah abal-abal yang tidak ada dokumen dan legalitas," ujar Hans dalam keterangan tertulis, yang dikutip TIMES Indonesia, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Karena itu, ia meminta semua pihak tidak menarik-narik TNI/Polri dengan memakai identitas ke dalam politik praktis dan digunakan untuk memperkeruh situasi.

GM FKPPI adalah organisasi yang murni beranggotakan putra - putri TNI/Polri yang tidak berpolitik praktis dan fokus untuk mengembangkan wawasan kebangsaan bagi para anggotanya.

"Dia (Sandy) ini alat dari orang-orang atau senior - senior yang berusaha memanfatkan kekuatan massa GM FKPPI untuk kepentingan politik praktis. Kasihan orang ini, yang tidak pernah berproses di organisasi dan tidak tahu malu membawa GM FKPPI yang abal-abal," tegasnya.

Untuk itu, dengan adanya pengakuan Sandy, pihaknya memastikan akan melakukan proses hukum segera. "Tentu kita akan proses hukum segera," tambah  Hans.

Hans menegaskan, sebagai organisasi yang independen dan netral, bukan underbow partai atau sayap partai beringin, GM FKPPI akan bersikap netral di Munas Partai Golkar mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES