Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi: Soal Ketua Umum Golkar, Saya Tak Punya Wewenang

Senin, 11 November 2019 - 14:22 | 70.81k
Presiden RI Ir. Joko Widodo (FOTO: Dokumen/TIMES Indonesia)
Presiden RI Ir. Joko Widodo (FOTO: Dokumen/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Joko Widodo menegaskan bahwa dirinya tidak ada urusan dengan pemilihan ketua umum partai Golkar yang saat ini prosesnya sedang berlangsung.

Menurutnya, bahwa hal-hal terkait pemilihan Ketua Umum Partai Golkar merupakan urusan internal partai, tidak layak jika orang luar bahkan presiden ikut ke dalam urusan internal partai.

Penegasan pria yang akrab disapa Jokowi ini, menyusul interpretasi publik usai dirinya menyebut Ketua Umum Partai Golkar saat ini, Airlangga Hartarto, sebagai sosok yang top.

"Masa ngga boleh menyebut nama? Pak Airlangga kan memang ketua. Saya sebut top, kan boleh! Itu adalah urusan internal di Golkar," ujar Jokowi kepada wartawan di Jakarta, Senin (11/11/2019).

Jokowi menepis jika penyebutan nama Airlangga oleh dirinya itu diartikan sebagai dukungan praktis pada salah satu Calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar mendatang. 

Seperti diketahui, Presiden Jokowi sempat memuji-muji Ketum Golkar saat ini, yakni Airlangga Hartarto. Sementara Golkar tengah menuju pemilihan Ketua Umum baru melalui gelaran Musyawarah Nasional (Munas) yang rencananya agan digelar pada 4-6 Desember 2019.

"Ya memang top, beliau kan menko. Menko Perekonomian lho, jabatan yang sangat strategis karena apa pun sekarang guncangan ekonomi dunia, bukan barang mudah diatasi, beliau mampu membawa," ujar Presiden RI Joko Widodo di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11/2019) lalu. saat disinggung masalah Ketua Umum Partai Golkar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES