Pendidikan

SMKN 2 Solo Juara I Lomba Rebana se-Soloraya

Senin, 11 November 2019 - 13:06 | 170.96k
Grup rebana SMKN 2 Solo menerima hadiah Juara I Lomba Rebana di Solo Paragon Mall. (foto: istimewa))
Grup rebana SMKN 2 Solo menerima hadiah Juara I Lomba Rebana di Solo Paragon Mall. (foto: istimewa))

TIMESINDONESIA, SOLOSMKN 2 Solo berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Rebana se-Soloraya di Paragon Mall. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka Peringatan Maulud Nabi Muhammad saw dan Dies Natalis ke-26 Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Sinar Nusantara (STMIK Sinus) Surakarta.

"Kegiatan bertema 'Harmoni Irama Sholawat Menyatukan Nusantara' ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kecintaan para remaja. Khususnya pelajar sekolah menengah ini, kepada seni musik rebana dan kepada Rasulullah Salallahialaihi wassalam," tutur Wakil Ketua STMIK Sinus Dra Andriani Kusumaningrum.

Lomba-Rebana-2.jpg

Lomba Rebana yang baru pertama kali dilaksanakan itu, diikuti oleh 13 sekolah menengah se-Soloraya. STMIK Sinus menggandeng Solo Paragon Mall untuk bekerja sama menyemarakkan Peringatan Maulud Nabi Muhammad saw. Yakni dengan menggelar acara itu di ara Food Court lantai 3 Paragon Mall.

"Kebetulan, STMIK Sinus juga baru saja memperingati hari jadi ke 26 tahun, September silam. Jadi momentum ini sekaligus kami kaitkan dengan dies natalis perguruan tinggi kami," ucap Andriani.

Setelah masing-masing grup tampil kurang lebih 15 menit, dewan juri akhirnya memutuskan SMKN 2 Solo sebagai juara pertama dan berhak atas trophy, uang pembinaan Rp 1 juta, dan sertifikat.

Lomba-Rebana-3.jpg

"Selain itu, sebanyak 15 anggota grup memperoleh beasiswa biaya pendidikan kuliah di STMIK Sinus masing-masing Rp 5 juta," tandasnya.

Juara kedua lomba diraih Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Karanganyar dan berhak atas trophy, sertifikat, uang pembinaan Rp750 ribu, dan beasiswa pendidikan di STMIK Sinus masing-masing Rp 4 juta untuk anggota grup.

Sedangkan juara ketiga disabet SMA N 2 Sukoharjo. Mereka berhak atas hadiah tropi, sertifikat, uang pembinaan Rp 500 ribu, dan beasiswa pendidikan di STMIK Sinus masing-masing Rp 3 juta tiap anggota grup. Selain juara satu, dua dan tiga, panitia juga menyematkan juara harapan 1 untuk MTSN 1 Surakarta dan SMKN 5 Surakarta sebagai juara harapan kedua. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES