Peristiwa Nasional Lowongan CPNS 2019

Pendaftaran Online CPNS 2019 Dimulai Pukul 23.11 WIB

Senin, 11 November 2019 - 12:45 | 71.65k
Ilustrasi CPNS. (dok/TI)
Ilustrasi CPNS. (dok/TI)
FOKUS

Lowongan CPNS 2019

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) sscasn.bkn.go.id sudah dibuka pada Senin (11/11/2019) pagi. Calon pelamar seleksi CPNS 2019 bisa mengakses informasi mengenai formasi masing-masing instansi yang akan di-update setiap satu jam sekali.

Meski sudah dibuka, pendaftaran daring (online) baru dapat dilakukan mulai pukul 23.11 WIB. Sebelum melakukan pendaftaran, masyarakat diharapkan terlebih dahulu membaca dan memahami segala ketentuan pendaftaran yang tertuang pada portal SSCASN.

Jika pelamar menemui masalah atau kurang memahami penjelasan yamg tersedia, pelamar bisa membuka kanal Frequently Asked Question (FAQ) dalam portal yang menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala pelamar.

Dalam portal SSCASN juga ditayangkan daftar formasi CPNS yang mencakup nama instansi, jabatan, lokasi, pendidikan, jenis formasi, dan jumlah formasi. Hal 
itu termuat pada kolom layanan informasi yang terletak di kanan atas halaman pertama portal.

Agar memahami alur pendaftaran dan tata cara registrasi di portal SSCASN pelamar sebaiknya mengunduh Buku Petunjuk Pendaftaran CPNS 2019 pada kolom Alur di portal.

Selain layanan FAQ, portal SSCASN juga menyediakan layanan helpdesk daring yang dapat dijadikan sebagai media pengaduan. BKN juga membuka layanan helpdesk luring (offline) di Kantor Pusat BKN, Jalan Mayjend Sutoyo No. 12 Jakarta Timur dan Kantor Regional BKN yang akan memberikan solusi jika kendala pelamar tidak terselesaikan melalui penjelasan FAQ dan helpdesk daring.

Pendaftaran CPNS 2019 secara daring diagendakan akan dibuka sampai dengan tanggal 24 November 2019 mendatang. 

Selesai tahap pendaftaran, tahapan akan dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 16 Desember 2019 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES