Peristiwa - Daerah

Relawan GOJO Siap Kawal Program Jokowi Sampai Akhir Jabatan

Relawan GOJO Siap Kawal Program Jokowi Sampai Akhir Jabatan Ketua GOJO Nasional, Rizal Mallarangeng ketika mengukuhkan pengurus GOJO DIY di Sleman, Minggu (10/11/2019). (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)
Senin, 11 November 2019 - 09:45

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Relawan Golkar Jokowi (GOJO) akan terus mengawal Program Kerja Jokowi hingga akhir masa jabatan. Komitmen ini disampaikan oleh Ketua GOJO Nasional sekaligus pengurus DPP Partai Golkar, Rizal Mallarangeng pada acara pengukuhan GOJO  DIY di Sleman, Minggu (10/11/2019).

GOJO adalah relawan yang memiliki tugas untuk menenangkan Jokowi pada pilpres April lalu.

Yogyakarta dipilih sebagai tempat deklarasi karena kota ini menjadi barometer politik nasional. Karena itu, peran GOJO di Yogyakarta menjadi sangat penting. GOJO diharapkan dapat menjaga harmonisasi dengan semua pihak.

“Sehingga, program pembangunan pemerintahan Jokowi dapat berjalan dengan baik,” terang Rizal.

Pengukuhan GOJO Kabupaten/Kota se-DIY dilakukan langsung oleh Rizal Mallarangeng dengan didampingi Helmi Zein dari DPP Partai Golkar. Korda Gojo DIY, Gandung Pardiman mengatakan, pemimpin yang baik harus memiliki beberapa kreteria.

“Jangan pelit-pelit. Pemimpin yang baik adalah yang menghormati senior, menghargai yunior dan bersatu dengan generasinya. Pemimpin harus mampu membuat soliditas,” kata anggota DPR RI ini.

Gandung menambahkan, tugas utama Gojo adalah membangun harmonisasi antara Golkar dan Jokowi. “Jokowi bilang jika Golkar goyang sedikit maka pemerintahan akan goyang. Jika Golkar sakit maka pemerintahan sakit,” jelasnya.

Acara tersebut sekaligus merupakan acara syukuran atas dilantiknya Presiden Joko Widodo, Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian, Agus Gumiwang sebagai Menteri Perindustrian, Zainudin Amali sebagai Menpora serta Jerry Sambuaga sebagai Wakil Menteri Perdagangan. serta pelantikan Tim Asistensi Gandung Pardiman yang diketuai oleh John S Keban.

Ketua Panitia Acara, Erwin Nizar mengatakan tasyakuran sudah dilakukan tiga kali. Pertama pada 25 Oktober di Ponjong Gunungkidul, dua hari kemudian di Bantul dan kali ini di Sleman.

“Kami para anggota relawan GOJO akan terus mengawal Program Jokowi sampai akhir jabatan nanti,” terang Erwin. (*)

Jurnalis : Dwijo Suyono
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Registration