Selasa, 12 November 2019
Gaya Hidup

Kiat Agar Tidur Nyenyak Sepanjang Malam

Kiat Agar Tidur Nyenyak Sepanjang Malam Ilustrasi - Tidur nyenyak (FOTO: hello sehat)
Senin, 11 November 2019 - 00:18

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tidur sangat penting bagi kesehatan fisik maupun mental seseorang. Kualitas tidur malam yang baik akan membuat Anda merasa segar keesokan harinya. Tidur berkualitas berarti tidur nyenyak dengan waktu yang cukup.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan agar dapat tidur nyenyak sepanjang malam, seperti dilansir dari Cosmopolitan.

1. Sarung bantal sutra

Gunakan sarung bantal berbahan sutra untuk temani tidur Anda. Selain terasa lembut, bantal dari sutra akan bantu meminimalisir dari kerut dan tidak meninggalkan bekas lipatan di wajah.

2. Aromaterapi

Wangi aromaterapi bisa bantu berikan suasana relaks, meminimalisir stres, dan menenangkan pikiran. Aroma vanilla atau lavender bisa jadi pilihan.

Anda bisa semprotkan aromaterapi favorit Anda pada sarung bantal agar wanginya dapat merelaksasi Anda saat mulai memejamkan mata.

3. Putar musik

Selagi melakukan ritual kecantikan di malam hari atau saat sebelum tidur, putar musik yang sering digunakan untuk bermeditasi atau musik bernuansa zen.

4. Penutup mata

Gunakan penutup mata berbahan sutra untuk memblokir cahaya dari luar sehingga Anda dapat tidur nyenyak sepanjang malam. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

Komentar

Registration